• Imigrasi Palembang Tingkatkan Pelayanan Pembuatan Paspor

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan membuat paspor dan dokumen keimigrasian lainnya.
    “Untuk meningkatkan pelayanan secara bertahap dilakukan berbagai perbaikan yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam proses pembuatan paspor dan warga negara asing yang akan mengurus dokumen keimigrasian seperti kartu izin tinggal terbatas (Kitas),” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Bogi Widiantoro di Palembang, Kamis.
    Dia menjelaskan, beberapa kegiatan pembenahan yang telah dilakukan seperti perbaikan dan penataan ruang pelayanan dan fasilitas pendukung yang dapat memberikan rasa nyaman dan mempercepat pelayanan pembuatan paspor atau dokumen keimigrasian lainnya.
    Untuk mengimbangi peningkatan jumlah masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian perlu terus dilakukan perbaikan berbagai hal yang dapat meningkatkan kinerja petugas terutama yang terlibat langsung dalam pelayanan publik, katanya.
    Menurut dia, jumlah berkas permohonan pembuatan paspor baru dan perpanjangan serta dokumen keimigrasian lainnya seperti kartu izin tinggal terbatas yang masuk ke loket pelayanan akhir-akhir ini terus menunjukkan tren peningkatan.
    Khusus permohonan pembuatan paspor, berdasarkan data sekarang ini bisa mencapai 130-200 berkas per hari, sementara kemampuan petugas loket yang ada sekarang ini maksimal memproses 150 berkas pemohon per harinya.
    Dengan melakukan berbagai perbaikan tersebut diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik seperti cukup satu kali kunjungan seluruh rangkaian proses pemberkasan pembuatan paspor dapat diselesaikan dan pencetakan bukunya maksimal tiga hari setelah berkas dinyatakan lengkap, kata Bogi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com