• Ibrahimovic Bawa PSG Menang Tipis Di Toulouse

    0

    Paris, jurnalsumatra.com – Bukan untuk pertama kalinya, Paris Saint Germain (PSG) beruntung memiliki Zlatan Ibrahimovic, ketika gol pemain Swedia itu di babak kedua mengamankan kemenangan 1-0 di markas Toulouse di Liga Prancis pada Sabtu.
    Ini jauh dari penampilan apik dari sang juara bertahan dan tim yang terancam degradasi Toulouse tidak beruntung sehingga gagal mendapatkan apapun dari pertandingan ini, yang dimainkan di stadion mereka yang baru direnovasi serta secara resmi memainkan pertandingan di depan lebih dari 30.000 penonton.
    Ibrahimovic mengkonversi bola dari jarak dekat pada menit ke-73 setelah David Luiz membantu meneruskan tendangan sudut Lucas, untuk membuat PSG meraih kemenangan kesembilan beruntunnya di semua kompetisi dan membawa mereka meneruskan keunggulan besar mereka di puncak klasemen menjadi 23 angka dari Angers yang berada di peringkat kedua.
    Pasukan Laurent Blanc masih tidak terkalahkan di kompetisi domestik musim ini, dan hasil ini membuat mereka memperpanjang laju tidak terkalahkan klub di liga menjadi 30 pertandingan terhitung sejak Maret silam.
    “Toulouse memberikan masalah-masalah kepada kami melalui serangan balik pada babak pertama. Mereka tidak diragukan lagi berusaha keras untuk itu. Mereka sangat, sangat defensif,” aku Blanc.
    “Itulah cara bermain mereka. Kami berada dalam kesulitan pada babak pertama, karena kami tidak dominan seperti biasanya.”
    “Ketika Anda mendominasi di setiap area itu relatif mudah, namun itu tidak terjadi di sini,” tambah Blanc, yang menyalahkan kondisi lapangan untuk kegagalan timnya tampil seperti biasa dan untuk cedera yang memaksa Mrquinhos meninggalkan lapangan pada babak kedua.
    Toulouse tetap menghuni zona degradasi namun mereka hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan sebelum pertandingan ini, dan setidaknya mereka akan mendapat semangat dari penampilan mereka pada pertemuan pertama dari tiga pertemuan dengan klub ibukota itu dlam rentang waktu singkat.
    Pasukan Dominique Aribage akan melawat ke Paris pada ajang Piala Prancis yang berlangsung Selasa malam, dan kemudian kembali ke Parc des Princes untuk semifinal Piala Liga pada 27 Januari.
    PSG kehilangan Thiago Silva dan Angel di Maria karena cedera dan Javier Pastore — yang tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya sejak Oktober — harus meninggalkan lapangan karena terlihat mengalami masalah betis untuk digantikan Edinson Cavani pada menit ke-18.
    Kecemasan-kecemasan cedera
    Toulouse merupakan tim yang lebih baik pada babak pertama dan pencetak gol terbanyak mereka Wisam Ben Yedder, yang sebelumnya mencatatkan delapan gol dari lima pertandingan, nyaris memecah kebuntuan, melalui tembakan yang menyerempet tiang gawang dari jarak 11 meter.
    Tendangan bebasnya kemudian tidak membuahkan hasil setelah Marquinhos menjatuhkan Tongo Hammed Doumbia di tepi kanan kotak penalti.
    Marquinhos meninggalkan lapangan pada menit ke-60, digantikan oleh Gregory van der Wiel, namun PSG mulai menekan dan Ibrahimovic memberi umpan kepada Lucas yang diteruskan dengan tembakan melebar.
    Ibrahimovic akhirnya memecah kebuntuan tidak lama kemudianm, menaklukkan kiper Toulouse yang berusia 16 tahun Alban Lafont untuk mengemas gol ke-16nya di liga musim ini, yang semuanya tercipta pada 14 pertandingan terakhirnya.
    Laju torehan gol itu akan memukau Just Fontaine, legenda penyerang Prancis yang lama tinggal di Toulouse dan hadir di Le Stadium untuk membantu meresmikan tribun yang akan membawa namanya.
    Ketika PSG memelihara laju tidak terkalahkan mereka, tim juru kunci Troyes terlihat berada di jalur untuk meraih kemenangan perdananya musim ini ketika unggul dua gol di kandang sendiri atas Rennes setelah 15 menit, menyusul gol-gol Fabien Camus dan Corentin Jean, namun mereka harus kalah 2-4.
    Bek Anele Ngcongca dan Moumahadou Dabo membawa Rennes menyamakan kedudukan, membuat timnya mendapatkan dua penalti yang sukses dieksekusi Fallou Diagne pada menit ke-21 dan 39, gol lain tercipta dari pemain 18 tahun Ousmane Dembee (28).
    Kamil Grosicki mencetak gol keempat delapan menit sebelum pertandingan usai, ketika tim Brittany itu untuk sementara naik ke peringkat kelima dengan tertinggal dua angka dari Monaco, yang akan melawat ke markas Lorient pada Minggu.
    Guingamp, yang berada di posisi degradasi pertama, juga menyia-nyiakan keunggulan dua angka saat bermain imbang 2-2 dengan Nantes, sedangkan Reims bermain dengan skor yang sama saat berhadapan dengan Ajaccio.
    Bastia unggul empat angka di atas zona degradasi berkat kemenangan 1-0 di markas Montpellier, melalui gol semata wayang Floyed Ayite tiga menit setelah turun minum.
    Bordeaux naik ke paruh atas klasemen di peringkat kesembilan dengan gol tandukan kepala Cheick Diabate pada menit ke-51, pada satu-satunya gol yang tercipta saat mereka menjamu Lille.
    Pada Jumat, Angers kalah 1-2 di markas Nice, yang menggeser rival Cote d’Azurnya AS Monaco ke peringkat ketiga berkat dua penalti larut dari Hatem Ben Arfa yang mengubah arah permainan setelah gol pembuka dari Pierrick Capelle di babak pertama.
    Monaco dapat naik ke peringkat kedua dan memangkas keunggulan PSG menjadi 21 angka dengan kemenangan di markas Lorient pada Minggu, sebelum Saint Etienne menjamu Lyon di “derby” Rhone-Alpes.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com