• Helumo Wakili Kabupaten Bone Bolango Lomba Kesling

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Desa Helumo, Kecamatan Suwawa akan mewakili Kabupaten Bone Bolango guna mengikuti lomba kesehatan lingkungan (kesling) di tingkat Provinsi Gorontalo.
    Camat Suwawa Achril Babyonggo, Kamis mengatakan, saat ini pihak kecamatan setempat bersama pemerintah Desa Helumo dan masyarakat, terus mempersiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan lomba Kesling tingkat Provinsi Gorontalo tersebut.
    “Masyarakat dan pemerintah desa serta kecamatan terus mempersiapkan diri dengan melaksanakan kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan,” katanya.
    Menurutnya, kesadaran dari masyarakat Desa Helumo akan pentingnya kesehatan lingkungan perlu diapresiasi, sehingga mampu mengantarkan desa ini mewakili Kabupaten Bone Bolango di tingkat Provinsi Gorontalo yang akan digelar Januari 2016.
    Masyarakat setempat mampu menunjukkan bentuk kesadaran akan kondisi kebersihan lingkungan, karena jika suatu desa menunjukkan kebersihan yang terjaga, maka proses pembangunan juga akan berjalan optimal.
    Menurut Achril bahwa dalam penilaian lomba Kesling tersebut, pihaknya bukan hanya semata-mata mencari juara saja, tapi lebih daripada itu bagaimana lewat pelaksanaan lomba ini akan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan penting kebersihan dan kesehatan lingkungan.
    “Diharapkan lewat lomba Kesling ini bisa mewujudkanlingkungan yang sehat dan asri, melalui upaya peningkatan kebersihan, keindahan,dan kualitas lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Suwawa dan khususnya Desa Helumo,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com