• Harnojoyo Pimpin Warga Kanali Sungai Buah

    0
    Harnojoyo Pimpin Warga Buat Kanal Sungai Sepanjang 1 Km

    Harnojoyo Pimpin Warga Buat Kanal Sungai Sepanjang 1 Km

    Palembang, jurnalsumatra.com – Dikomandoi Walikota, dengan penuh semangat warga Kelurahan Sei Buah Kecamatan Ilir Timur II membuat kanal sungai sepanjang 1 km, kanal sungai baru ini sangat efektif dalam mengatasi banjir di Kelurahan Sei Buah, Minggu (24/1).

    Walau harus masuk kedalam rawa yang sangat kotor dan berbau tidak menghalangi semangat warga untuk membuat sungai baru. Dalam waktu 3 jam rawa yang sudah puluhan tahun tidak berdungsi, penuh dengan tanaman liar dan eceng gondok serta kotoran berubah menjadi kanal sungai baru yang mengalir dengan lancar sepanjang lebih kurang 1 km.

    Diujung sungai yang baru dibuat ini terdapat tembok tinggi milik PT Pusri yang sedikit menghalangi aliran kanal tersebut, sehingga kurang maksimal alirannya. Lalu Harnojoyo memanggil pejabat PT Pusri, dan langsung memediasi agar PT Pusri mau membuka aliran air di balik tembok tersebut. Alhasil PT Pusri dengan senang hati segera memperbaiki got tempat aliran sungai yang selama ini menghalangi.

    Harnojoyo mengungkapkan dirinya sangat senang melihat mayarakat sangat antusias melaksanakan gotong royong hari ini “Alahamdulillah masyarakat semakin peduli, terbukti dengan banyaknya warga yang turun bersama kami, memang seharusnya hal seperti ini yang dilakukan warga, karena manfaatnya mereka sendiri merasakannya, kita lihat sungai baru ini, luar biasa 3 jam sudah jadi sungai dengan aliran lancar, terimakasih seluruh warga Kelurahan Sei Buah, dan semua elemen dan organisasi kepemudaan yang juga turut membantu” Ugkap Harnojoyo.

    Harnojoyo menambahkan, selain melaksanakan gotong royong, dirinya juga berdiskusi dengan warga tentang keluhan mereka selama ini, “berdasarkan keluhan warga tadi salah satu kendala antisipasi bajir adalah gorong-gorong yang seharusnya menjadi aliran air terhalangi tembok milik PT Pusri, Alhamdulillah kita sudah mediasi dengan PT Pusri mereka bersedia memperbaikinya, selain itu ada juga keluhan warga yang belum menikmatai air PDAM, kita pastikan besok sudah dipasang, saya sudah perintahkan Dirut PDAM” Terang Harnojoyo pada jurnalsumatra.com.

    Warga Kelurahan Sei Buah sangat memuji aksi Orang Nomor satu di Kota Palembang ini, seluruh RT ikut turun dan antusias dengan kehadiran Walikota “Sudah puluhan tahun rawa ini menjadi penyebab banjir di daerah sini, Alhamdulillah hari ini dengan inisiator Pak Walikota bisa jadi sungai baru, kami yakin bisa mengurangi banjir, Sosok pemimpin seperti pak Harnojoyo inilah yang selama ini kami rindukan” Ujar Santoso (44), warga RT 06 Kelurahan Sei Buah.(relis Humas Pemkot Palembang/adv)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com