• Harnojoyo Berkantor di Kelurahan 2 Ilir

    0
    Walikota di Kelurahan 2 Ilir Palembang (1)

    Harnojoyo Berkantor di Kelurahan 2 Ilir

    Palembang, jurnalsumatra.com-Setelah berkunjung dan berkantor di Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Walikota Palembang, Harnojoyo memberikan insfirasi untuk merencanakan pengembangan kampung pertanian yang berwawasan perumahan.

    Kepada jurnalsumatra.com Harnojoyo mengatakan “Setelah saya berada di kantor lurah 2 ilir inii, membuat isfirasi saya terbuka, unit pengelolaan pertanian rumah yang sangat baik untuk membantu para ibu rumah tangga, seperti menanam cabe, bawang dan daun sop. apa lagi komoditinya sekarang cukup mahal,”

    Sebagai politisi democrat, ia menilai adanya program tersebut dapat dipastikan membantu perekonomian, walau belum bisa diproduksi skala besar, minimal untuk kebutuhan rumah tangga. “Ini bisa menjadi percontohan untuk wilayah kelurahan 2 Ilir, dan setelah itu akan kita tularkan ke Kelurahan lainya, dan Pemkot telah mengangarkan bantuan sebesar Rp I Miliar perkelurahan pada tahun 2017 mendatang” jelasnya

    “Anggaran yang ada ini merupakan peluang yang harus bisa dimanfaatkan, sehingga tercipta kampong pertanian perumahan yang berdampak langsung ke masyarakat sendiri,” tambahnya.

    Bangunan ruang terbuka dan hijau menjadi taman bermain bagi anak-anak dan perbaikan tugu yang akan menjadi asset bagi kelurahan. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga aset yang ada, bila perlu ditambah dan percantik dalam menunjang Adipura,”tambahnya

    Sementara itu Najmi Karim Ketua RT 20 Kelurahan II Ilir, yang mengajukan usulan perbaikan jalan dan penerangan jalan yang langsung ditanggapi oleh Walikota, merasa bangga dengan kehadiran Walikota Palembang. dirinya merasa tidak percaya. “Baru kali ini Walikota Palembang berkantor di Kelurahan.

    Walikota Harnojoyo merespon dengan langsung minta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Tata Kota untuk segera mendesain/menggambar kantor Lurah 2 Ilir yang baru.  “Kantor harus representatif apalagi untuk memenuhi standar pelayanan kepada masyarakat. Semuanya kalau bisa seragam bentuk dan ciri khas kota Palembang. Di tahun 2017 akan kita bangun kantor baru,” jelas Harno

    Mengenai tugu monumen perjuangan gambar burung garuda. Ia juga meminta kepada Dinas Tata Kota dan Bappeda untuk medesain taman bermain di sekitar tugu. selain itu juga meminta kepada DJPP untuk mengusahakan npenerangan jalan di depan tugu dan sepanjang jalan di depan kantor Ajendam 2. Selain itu juga Harno pun mengajak warga untuk kembali mengaktifkan kegiatan gotong royong seperti yang ia dan para SKPD lakukan setiap hari minggu.

    Diakui Harno kegiatan gotong-royong sangat bermanfat apalagi untuk membersihkan lingkungan terutama drainase di perkampungan dari sampah dengan akan dibentuknya pasukan relawan emas yang nantinya dapat membantu membersihkan sungai-sungai atau drainase yang dipenuhi sampah.

    “Perbaikan jalan-jalan rusak yang menjadi usulan warga, sudah dianggarkan tahun ini dan segera dikerjakan perbaikannya, tetapi yang belum dianggarkan akan segera dianggarkan pada 2017 mendatang.​ Itulah gunanya program berkantor di kelurahan ini,selain dapat melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh kelurahan secara langsung, juga mendengarkan keluhan dari warga tentang prioritas pembangunan di kelurahan 2 ilir,’ pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com