• Guru Di Smp Terpencil Jarang Masuk Sekolah

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Wisnu Hadi mengungkap selama enam bulan guru di SMP yang berada di desa terpencil di Kecamatan Malin Deman jarang masuk sekolah untuk memberikan pelajaran kepada siswanya.
    “Guru di SMP Talang Baru, Kecamatan Malin Deman jarang masuk kelas memberikan mata pelajaran kepada siswanya. Kondisi ini sudah terjadi selama enam bulan terakhir,” kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko Wisnu Hadi di Mukomuko, Senin.
    Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) komisinya di sekolah-sekolah yang berada di desa terpencil di Kecamatan Malin Deman.
    Ia mengatakan, selama enam bulan pula siswa di sekolah tersebut jarang di kasih mata pelajaran oleh gurunya.
    Lembaga itu sudah sering menyampaikan ke media massa dan dinas pendidikan dan kebudayaan tetapi tidak digubris.
    Ia mengatakan, kemungkinan dampak Output atau keluaran bagi siswa di sekolah itu terhadap hasil kelulusan siswa pada saat Ujian Nasional (UN).
    Dia mengatakan, sementara kepala sekolahnya masih memegang mata pelajaran di sekolah itu tetapi jarang mengajar.
    “Seharusnya kalau dia sibuk suruh orang lain menggantikannya. Jangan sampai siswa menjadi korban tidak belajar,” ujarnya.
    Sedangkan alasan sebanyak sembilan guru di sekolah itu jarang masuk karena jarak tempuh tempat tinggal guru tersebut dengan sekolah tersebut cukup jauh.
    Mayoritas guru di sekolah itu, katanya, berdomisili di Kecamatan Ipuh. Sedangkan tempat mereka mengajar di sekolah Kecamatan Malin Deman.
    “Seharusnya mereka tinggal dekat dengan sekolahnya. Bila perlu disiapkan rumah dinas agar guru dapat menetap di lokasi sekolah,” ujarnya lagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com