• Gubernur Maluku Minta Koni Perbaiki Perolehan Medali

    0

    Ambon, juralsumatra.com – Gubernur Maluku Said Assagaff meminta KONI Provinsi Maluku pada persiapan menghadapi penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat, untuk memperbaiki perolehan medali menjadi 17 besar.
    “Saya berani mengatakan bahwa Maluku harus memperoleh peringkat 17 besar dalam perolehan medali, karena persiapan kita menyongsong PON XIX Jawa Barat telah dimulai sejak dua tahun lalu,” kata Gubernur Said di Ambon, Sabtu.
    Gubernur mengatakannya, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, pada Rapat Anggota II KONI Provinsi Maluku Tahun 2016.
    Menurut dia, dua tahun terakhir pemerintah daerah telah mengalokasikan dana dalam APBD Tahun Anggaran 2015 dan 2016 yang cukup signifikan.
    “Saya yakin dengan dukungan alokasi dana yang cukup, kita akan mampu mencapai prestasi terbaik dalam perolehan medali sekaligus memperbaiki peringkat Provinsi Maluku di ajang PON XIX mendatang,” katanya.
    Karena itu, kata Gubernur Said, tidak ada alasan bagi KONI Provinsi Maluku dan seluruh pelaku olahraga di daerah ini, untuk tidak dapat meraih peringkat 17 besar dalam perhelatan PON XIX, di Jawa  Barat tahun 2016.
    Menurut dia, anggaran KONI Provinsi Maluku yang telah dialokasikan bagi persiapan atlet dan keikutsertaan Provinsi Maluku pada ajang PON di Jawa Barat, hendaknya dapat dikelola dengan baik, benar dan terencana sesuai ketentuan dan peruntukannya, agar para atlet tetap bersemangat dan memiliki daya juang yang tinggi sebagai patriot olahraga di daerah ini.
    “Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pengurus Provinsi Cabang Olahraga yang dengan jerih juang dan kerja kerasnya telah mempersiapkan atletnya dan lolos dalam Kejuaraan Nasional maupun Pra PON, sehingga atlet kita telah siap menjadi patriot olahraga Maluku dalam PON XIX Jawa Barat yang akan datang,” pinta Gubernur Said.
    “Dengan jerih juang dan kerja keras saudara-saudara itulah, saya yakin kita akan mampu mewujudkan cita-cita dan harapan untuk meraih peringkat 17 besar dalam pelaksanaan PON XIX Jawa Barat pada September 2016 yang akan datang,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com