• Gubernur Bengkulu Usulkan Pelantikan Empat Pemenang Pilkada

    0

         Bengkulu, jurnalsumatra.com – Penjabat Gubernur Bengkulu, Suhajar Diantoro mengusulkan pengesahan dan pelantikan empat bupati-wakil bupati terpilih dari Kabupaten Kaur, Seluma, Bengkulu Utara dan Kepahiang ke Menteri Dalam Negeri.
    “Untuk daerah yang sudah ditetapkan pemenang pilkadanya oleh KPU dan tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi sudah diusulkan ke Mendagri,” kata Suhajar di Bengkulu, Rabu.
    Pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015 di Kabupaten Bengkulu Utara dimenangi oleh pasangan Mian-Arie Septia, Kabupaten Kaur dimenangi pasangan Gusril Fauzi-Yulis Suti Sutri.
    Selanjutnya di Kabupaten Seluma dimenangi oleh pasangan Bundra Jaya-Suparto dan Kabupaten Kepahiang dimenangi oleh pasangan Hidayatullah-Neti Herawati.
    “Kemungkinan besar pelantikannya Februari atau Maret ini,” kata dia.
    Sementara pemilihan kepala daerah Provinsi Bengkulu yang dimenangi pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah digugat oleh pasangan Sultan Najamudin-Mujiono ke MK, dan saat ini dalam tahap persidangan.
    Begitu pula empat pilkada lainnya yakni Kabupaten Bengkulu Selatan dimenangi Dirwan Mahmud-Gusnan, Kabupaten Rejang Lebong yang dimenangi Hijazi-Iqbal Bastari serta di Kabupaten Lebong yang dimenangi pasangan Rosjonsyah-Wawan serta Kabupaten Mukomuko yang dimenangi pasangan Chairul Huda-Khaidir masih bersengketa di MK.
    Suhajar mengatakan, untuk hasil pilkada yang bersengketa di MK, kemungkinan besar akan dilantik pada Juni 2015.
    Diketahui, Pilkada serentak di wilayah Provinsi Bengkulu pada 9 Desember 2015 memilih gubernur dan wakil gubernur serta delapan kepala daerah tingkat kabupaten dan kota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com