• Gubernur Apresiasi Murad Ismael Jadi Kakor BRIMOB

    0

    Ambon, jurnalsumatra.com – Gubernur Maluku Said Assagaff mengapresiasi Brigjen Pol. Murad Ismael dipromosikan menjadi Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri menggantikan Irjen Pol. Robby Kaligis.
    “Saya atas nama pemerintah maupun masyarakat Maluku mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada Brigjen Pol. Murad yang saat ini memangku jabatan sebagai Kapolda setempat,” katanya di Ambon, Sabtu.
    Gubernur menilai kepercayaan tersebut merupakan kehormatan atas prestasi kerja dari Brigjen Pol. Murad yang memang berlatar belakang reserse dan mengabdi cukup lama di kesatuan elite polisi tersebut.
    Dia merujuk Brigjen Pol. Murad sebelum ini meniti karier sebagai Kasat Brimob Polda Sumut, Kasat Brimob Polda Metro Jaya (2008) dan Analis Kebijakan Madya bidang Korbrimob Polri (2010).
    Selanjutnya dipercaya menjadi Kabag Jiantekpol BIDPPITK STIK Lemdikpol (2012), Wakapolda Maluku (2013) dan dipromosikan menjadi Kapolda Maluku pada Desember 2013 menggantikan Brigjen Pol Muktiono.
    “Jadi kepercayaan ini menunjukkan penilaian yang objektif terhadap Brigjen Pol. Murad sebagai ‘orang dalam’ kesatuan Brimob,” ujarnya.
    Gubernur mengakui Brigjen Pol. Murad lahir di kelurahan Waihaong, Kota Ambon pada September 1961 merupakan putera terbaik Indonesia asal Maluku yang pertama memangku jabatan Kakor Brimob.
    “Promosi Brigjen Pol. Murad merupakan salah satu ‘kado’ Tahun Baru bagi Pemprov maupun masyarakat Maluku yang menginginkan putera terbaik Indonesia asal daerah ini dipercayakan memegang jabatan strategis di pemerintahan Indonesia Kerja,” tandasnya.
    Kepastian mutasi Brigjen Pol Murad, didasarkan atas Surat Telegram /2718/XII/2015. Surat tersebut ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan atas nama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
    Dengan adanya promosi tersebut, Brigjen Murad akan naik pangkat satu tingkat menjadi Irjen Pol. Dia lulusan Akademi Kepolisian pada 1985.
    Sedangkan pengganti Brigjen Pol. Murad adalah Brigjen Pol. Ilham Salahudin juga sudah akrab dengan Maluku. Dia pernah bertugas sebagai Dansat Brimob Polda Maluku pada 2002.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com