• Gubernur akan resmikan jalan kebun sayur Palembang

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan meresmikan penggunaan jalan kebun sayur Palembang, karena fasilitas menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II yang selama ini arus kendaraan sering macet sudah selesai dibangun.

    Pelaksan Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Erdian Syahri di Palembang, Senin mengatakan, memang jalan penghubung itu akan diresmikan sebab sudah rampung dikerjakan.

    Rencananya peresmian jalan tersebut dilaksanakan pada pertengahan Januari 2016, kata dia.

    Jalan kebun sayur itu akan diberi nama Noerdin Pandji yang juga ayah kandung Gubernur Sumsel, karena salah satu pejuang dinilai telah berjasa selama ini, ujar dia.

    Menurut dia, dengan diresmikakan jalan alternatif itu diharapkan arus lalu lintas kendaraan semakin lancar terutama bila ingin berpergian menuju bandara.

    Hal ini karena pembangunan jalan tersebut untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang sering terjadi selama ini, kata dia.

    Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Rinhardi mengatakan, jalan tersebut dibangun secara bertahap hingga selesai pada akhir Desember 2015.

    Jalan sepanjang 5,2 kilometer itu sebelumnya jalan setapak yang juga menuju Kenten Palembang, selain ke Bandara.

    Sementara Gubernur Sumsel dalam berbagai kesempatan mengatakan, pembangunan infrastruktur di daerah ini terus dipacu terutama dalam menghadapi Asian Games 2018.

    Begitu juga jalan penghubung menuju Bandara merupakan salah satu infrastruktur pendukung Asian Games, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com