• Genesis Bengkulu Beri Bimtek Penyusunan Dokumen KLHS

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Konsorsium Yayasan Genesis Bengkulu menggelar bimbingan teknis penyusunan dokumen kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) bagi anggota kelompok kerja pengendalian lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko.
    Konsorsium yang merupakan gabungan aktivitas lingkungan dari Yayasan Genesis dengan Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu melibatkan tim ahli dalam memberikan bimbingan teknis bagi anggota Pokja Pengendalian Lingkungan di Kabupaten Mukomuko, Sabtu.
    Tim ahli yakni Gunggung Senoaji ahli kehutanan dari Universitas Ali Akbar ahli lingkungan hidup dari Wanaha Lingkungan Hidup (Walhi), dan Yan Daryat ahli tata ruang dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko
    Staf Konsorsium Yayasan Genesis Bengkulu Alfarabi mengatakan kegiatan ini lebih banyak berdiskusi membahas mengenai penyusunan dokumen  KLHS Kabupaten Mukomuko.
    Alfarabi yang juga dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperkuat pemahanan Pokja PL tentang KLHS dan cara penyusunan dokumen KLHS.
    “Kegiatan ini untuk memperkuat pemahaman Pokja mengenai fungsi Pokja PL dalam melakukan KLHS tentang rencana pembangunan jangka menengah dan panjang daerah dan tata ruang Kabupaten Mukomuko,” ujarnya.
    Staf Konsorsium Genesis lainnya Suprintri Yosar mengatakan diskusi ini untuk menindaklanjuti proses kegiatan yang sudah dilakukan Genesis bersama pemerintah setempat selama setahun lebih.
    Dalam diskusi ini juga, katanya, untuk mencari masukan mengenai apa saja yang harus dikaji bersama. Data yang dikumpulkan para ahli memberikan masukan terkait dokumen dikumpulkan dan tulisan sudah dirampungkan.
    Dokumen awal KLH ini kita sebut laporan awal dari seluruh dokumen yang dikumpulkan selama ini. Untuk mensosialisasikan draf ini dapat mencapai tahapan KLHS selanjutnya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com