• Festival Bahasa Jepang Jalin Kemitraan Lebih Luas

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, Suamtera Barat, Desmon mengatakan festival bahasa dan budaya Jepang bisa menjalin kemitraan yang lebih luas dan kongkrit.
    “Festival bahasa dan budaya Jepang tidak saja dalam pendidikan seperti pertukaran guru dan siswa, tetapi juga budaya dan pariwisata,” kata dia di Padang Panjang, Selasa.
    Festival bahasa dan budaya Jepang itu kata dia, sudah dilaksanakan di Padang Panjang beberapa waktu lalu yang juga merupakan agenda tahun nasional. “Kegiatannya sudah dilaksanakan Minggu 10 Januari 2016,” ujarnya.
    Festival bahasa dan budaya Jepang yang difasilitasi oleh Japan Foundation itu dihadiri perwakilan Konjen Jepang, Yoko Takafuji yang juga Dosen Rikkyo University, Japan Foundation dan Co Partner.
    Dari segi peserta kata dia, siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari 18 Kabupaten/Kota se-Sumbar.
    Jenis yang diadakan jelasnya, lomba pidato bahasa Jepang, 18 tim, lomba menulis huruf Jepang 300 siswa, anime 50 siswa,  akustik tujuh sekolah, Komik sembilan peserta.
    “Juga dilengkapi dengan kegiatan kebudayaan Jepang oleh para siswa dan relawan serta sesi sosialisasi bencana tsunami,” sebutnya.
    Ia berharap kedepannya Padang Panjang bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan festifal bahsa dan budaya Jepang tersebut.
    Masyarakat Padang Panjang, Afrizen mendukung kegiatan pemerintah stempat yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dibidang pendidikan.
    “Sudah saatnya Padang Panjang selangkah lebih maju dari daerah lain dalam bidang pendidikan, karena kota yang behawa sejuk ini merupakan tempat lahirnya para cendikiawan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com