• Enam bulan Tunjangan Perangkat Desa “Hangus”

    0

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com -  Diduga karena Kas Pemerintah Kabupaten               (Pemkab) Ogan Ilir (OI) kosong, enam bulan Tunjangan perangkat Desa tidak dibayarkan “Hangus”, hal ini membuat beberapa orang perangkat Desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir mengeluh.

    Salah satunya yang disampaikan oleh beberapa orang perangkat Desa yang tidak mau namanya disebutkan, mereka semuanya mengeluhkan tentang tunjangan mereka yang tak kunjung cair, dan juga sudah masuk tahun baru 2016, sudah enam bulan atau setidaknya dua triwulan yang belum dibayarkan yaitu mulai dari bulan Juli-september dan bulan oktober-desember, dan diduga tunjangan tersebut dikabarkan “hangus” atau tidak akan dibayarkan.

    “dua triwulan tunjangan kami belum dibayarkan, entah kenapa, terdengar kabar tidak bakal cair, karena kas pemkab OI kosong” Kata salah seorang perangkat desa.

    Ditambahkannya, “jelas ini membuat kami semua keberatan, karena tunjangan yang tidak seberapa itu, hanya Rp.200.000/ per bulan namun itu sangat berarti bagi kami, dan saya berharap ada kebijaksanaan dari pemerintah terkait tunjangan kami ini” Harapnya.

    Dalam hal ini, ternyata bukan Cuma perangkat Desa yang mengeluhkan tunjangan yang tak kunjung cair, ada juga beberapa orang Kepala Desa (Kades) yang namanya tidak mau dipublikasikan juga mengeluhkan hal yang sama terkait Anggaran Dana Desa (ADD) Kabupaten sebesar Rp. 75 juta yang tak kunjung cair selama setahun. Beredar kabar bahwa ADD Kabupaten juga terancam tidak akan dibayarkan alias hangus.

    “ya sudah setahun lebih ADD Kabupaten sampai sekarang belum juga cair, dan kabarnya ADD ini juga tidak akan dibayar, karena kas pemkab OI kosong” Imbuhnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com