• Dua Menteri Hadiri HUT Provinsi Jambi

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Mendikbud Anies Baswedan akan menghadiri puncak acara HUT ke-59 Provinsi Jambi, pada 6 Januari 2016.
    “Setelah kita konfirmasi, kedua menteri itu akan tiba dan menghadiri peringatan puncak HUT Provinsi Jambi,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jambi, Emi Nopisah di Jambi, Selasa.
    Dijelaskan, DPRD telah menyebarkan sebanyak 2.000 undangan untuk tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan swasta dan pejabat guna menghadiri peringatan puncak HUT Provinsi Jambi itu, termasuk perwakilan pemerintah pusat serta sejumlah gubernur dan Ketua DPRD se Sumatera.
    “Kalau gubernur dan Ketua DPRD kemungkinan banyak diwakilkan. Kita juga mengundang tokoh masyarakat Jambi di Jakarta juga ketua BPK RI serta anggota DPR RI dan DPD Dapil Jambi,” kata Emi.
    Paripurna istimewa HUT Provinsi Jambi yang ke-59 kata Emi akan dibuka langsung ketua DPRD dan mendengarkan sambutan Mendagri serta penjabat gubernur Jambi tentang capaian program pemerintah.
    Sementara itu, ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengatakan, biasanya pada saat paripurna mendatangkan artis ibukota. Namun berkaca kepada insiden tahun lalu, dimana penyanyi dangdut Ine Cyntia tidak diizinkan menyanyi saat paripurna, hal itulah yang membuat rencana mendatangkan artis dibatalkan.
    “Kan tahun lalu itu merusak kesakralan paripurna. Makanya sekarang diganti dengan kesenian lokal, nyanyi-nyanyinya di luar ruang paripurna,” katanya.
    Cornelis juga mengatakan bahwa paripurna istimewa juga mengundang banyak tokoh. Termasuk Gubernur terpilih serta mantan-mantan gubernur Jambi. Dalam paripurna itu, akan dievaluasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.
    “Apalagi kita bakal memiliki pemimpin baru, tentu kita juga akan menyampaikan pesan-pesan bahwa masih banyak PR Pemprov yang harus dituntaskan. Jadi menuntaskan yang belum tuntas, seperti pembangunan pelabuhan Ujung Jabung dan Bandara Internasional,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com