• DPU Perbaiki Pembatas Jembatan Udayana Persiapan HPN

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com-Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera melakukan perbaikan terhadap pembatas jembatan Udayana yang rusak akibat kecelakaan lalu lintas, sebab lokasi itu akan menjadi salah satu tempat kegiatan puncak Hari Pers Nasional (HPN)  2016.
    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram H Mahuddin Tura usai mengikuti rapat persiapan HPN  di Mataram, Kamis, mengatakan, perbaikan pembatas Jembatan Udayanan bagian barat tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
    “Kita sudah survei, dan memperkirakan kerusakan terjadi hanya pada pagar pembatas jembatan dan tidak merembet ke konstruksi jembatan,” katanya.
    Diketahui, kerusakan pagar pembatas Jembataan Udayana itu disebabkan adanya kecelakaan lalu lintas antara kendaraan roda dua dan roda empat hingga menerobos pagar pembatas jembatan dan akhirnya jatuh ke Kali Jangkuk pada Rabu (20/1) dini hari.
    Berdasarkan, hasil survei yang dilakukan tim DPU menyebutkan kerusahan pagar pembatas jembatan mencapai sekitar 20 meter dan tidak berimbas ke konstruksi jalan jembatan.
    “Dengan demikian, masayarakat dapat tetap menggunakan jalan jembatan Udayana tanpa rasa khawatir,” ujarnya.
    Namun demikian, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi Jalan Udayana akan menjadi pusat kegiatan HPN tanggal 6-9 Februari 2016, pihaknya segera melakukan penataan kembali terhadap pagar pembatas jembatan tersebut.
    Semestinya, kata dia, karena Jalan Udayana merupakan jalan provinsi maka jembatannyapun menjadi tanggung jawab provinsi.
    Akan, tetapi, karena kondisinya saat ini menedesak sehingga pagar jembatan itu harus segera dibangun kembali untuk keselamatan pengguna jalan, karenanya perbaikan pagar jembataan dilakukan pemerintah kota.
    “Kita memprediksi untuk perbaikan pagar jembatan ini akan menelan dana sekitar Rp25 juta, dan proses pembangunan bisa dilaksanakan dalam waktu tiga hari,” katanya.
    Apalagi, saat ini DPU memiliki alat las untuk dapat menyambung kontruksi besi beton jembatan yang saat ini sudah rusak.
    “Prinsipnya kita siap menyukseskan HPN di Kota Mataram yang akan dipusatkan di Taman Bumi Gora Jalan Udayana,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com