• DPRD Paripurnakan SK Pemekaran Kabupaten Gelumbang

    0

    Muaraenim, jurnalsumatra.com – Rombongan Presedium Pemekaran Kabupaten Gelumbang ( PPKG) audensi  sekaligus menyampaikan data administratif seperti diatur PP 78 Tahun 2007 tentang Pembentukan, Penghapusan 0an  Penggabungan Daerah  dengan DPRD  Muaraenim di ruang rapat Paripurna Gedung  DPRD Rabu baru baru ini

    Ketua . Dewan Penasihat FPKG. Ir. Hanan Zulkarnain,M.Tp dan  Ketua FKPG. H.Rani Kodim ,SH menyampaikan apresiasinya atas dukungan 31  anggota dewan yang hadir dan sepakat mendukung rencana DOB Kabupaten Gelumbang dan segera akan mengadakan rapat paripurna untuk menerbitkan Surat Keputusan Persetujuan .  Keduanya mengucapkan terima kasih atas dukungan politilk atas aspirasi masyarakat dapil 3 terdiri dari  6 kecamatan yakni Kecamatan  Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Muara Belida , Kelekar dan Belido Darat.

    Lanjut Hanan dukungan dewan merupakan persyaratan administrasi. Dia mengaku setelah diterbitkannya SK DPRD dan Persetujuan  Bupati Muaraenim maka pihaknya  akan meneruskan  untuk meminta SK DPRD Provinsi Sumsel dan persetujuan Gubernur Sumsel untuk diteruskan ke Mendagri dan DPR untuk mendapatkan persetujuan Presiden RI , kata mantan Wabub Muaraenim pada jurnalsumatra.com.

    Keduanya menjelaskan untuk pesyaratan tekhnis yang akan dikeluarkan pihak akademis UNSRI sesuai PP 78 tahun 2007 pasal 4  pihaknya yakin akhir February 2016 uji kelayakan sebagai persyaratan tekhnis  akan keluar . Oleh karenanya keduanya optimis tahun 2018 yang akan datang keinginan rakyat dapil 3  untuk DOB  kabupaten  Gelumbang akan terwujud. Kata keduanya.

    “Saya berterima kasih pemerintah Kabupaten baik ekskutif maupun legislatif yang begitu bersemangat mendukung keinginan masyarakat Marga Gelumbang , Marga Sungai Rotan , Marga Kelekar , Marga Lembak dan Marga Alai dan Marga Kartamulia untuk memekarkan wilayah dari tingkat Kecamatan menjadi Kabupaten,” ungkap Hanan  saat dimintai tanggapannya seusai rapat dengan dewan dan Bupati Muaraenim  baru baru ini.

    Ketua DPRD Muaraenim , Aries.HB mengaku akan mendukung keinginan masyarakat Gelumbang gaya lama dia meminta kepada komisi 1 bidang pemerintahab segera melakukan rapat komisi membahas profosal yang disampaikan PPKG kemudian segera di lakukan rapat  paripurna . Dia juga meminta para anggota dewan dari dapil 3 mengawal perkembangannya . Kata Aries

    Ketua Komisi 1, Faisal Anwar kepada para awak media saat dibincangi mengaku akan segera mempelajari materi yang telah disampaikan PPKG untuk dibawa dalam rapat komisi namun demikian jika fiperlukan data lainnya dia meminta agar PPKG segera melengkapinya namun demikian dia optimis komisi 1 akan mendukung aspirasi masyarakat melalui pernyataan Badan Permusyawarahan Desa (BPD).

    Karena katanya kalau mengacu UU 32 tahun 2004 dan PP 78 Tahun 2007 dirambah terputusnya hubungan topografis sejak diresmikan DOB kabupaten PALI ditambah rentang  jarak  ratusan kilometer maka sudah selayaknya ada pemekaran tersebut . Kata dia

    Sementara Bupati Muaraenim Ir.H. Muzakir Sai Sohar di dampingi Wakil Bupati . H.Nurul Aman,SH dan staf saat menerima rombongan tim PPKG diruang kerjanya baru baru ini merespon positif dan akan segera menerbitkan persetujuan untuk dilanjutkan ke Gubernur Sumsel.( dahari )

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com