• DPRD Pangkalpinang Minta Masyarakat Jaga Toleransi Beragama

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rio Setiady meminta masyarakat kota itu terus menjaga toleransi antarumat beragama dan tidak mudah terpancing.
    “Kasus oknum guru yang memosting konten sensitif di laman facebooknya perlu menjadi perhatian bersama, jangan sampai merusak toleransi antarumat beragama yang sudah berjalan baik selama ini,” katanya di Pangkalpinang, Rabu.
    Menurut dia, memang tidak etis memublikasikan sesuatu yang dapat memancing emosi kelompok masyarakat apa pun keyakinannya. Terlebih oknum tersebut berprofesi sebagai guru yang tindakan dan perkataannya ditiru oleh murid-muridnya.
    “Kejadian ini harus kita ambil hikmahnya. Situasi kondusif di Pangkalpinang yang sejak lama terjaga toleransi beragamanya harus terus dijaga. Janganlah kita memancing di air keruh, tak ada manfaatnya jika kita hidup berdampingan namun saling curiga satu dengan yang lain,” jelasnya.
    Terkait masyarakat dan ormas yang telah menyampaikan aspirasinya baik ke eksekutif maupun ke legislatif melalui aksi damai pihaknya mengapresiasinya.
    Selain itu ia juga sudah meminta kepada pemkot untuk menggelar pertemuan rutin dengan ormas-ormas yang ada di Pangkalpinangn guna membangun komunikasi dan koordinasi yang berhubungan dengan keumatan.
    “Setelah ini harus kita kuatkan rasa toleransi dalam keberagaman. Jika kita tidak satu dalam keyakinan, kita tetap satu dalam kemanusiaan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com