• DPRD Kotawaringin Timur Jadwalkan Paripurna Pemenang PILKADA

    0

    Sampit, jurnalsumatra.com – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menjadwalkan rapat paripurna penetapan pemenang pemilihan kepala daerah kabupaten itu.
    “Hasilnya sudah kami terima dari KPU Kotawaringin Timur (Kotim) pada Senin (25/1) lalu. Dan akan segera kita proses di DPRD,” kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli di Sampit, Kamis.
    Berdasarkan hasil pleno KPU yang diserahkan ke DPRD Kotim ditetapkan pemenang Pilkada bupati/wakil bupati periode 2016-2021 adalah pasangan calon nomor urut 2, yakni Supian Hadi-Muhammad Taufiq Mukri.
    Bupati terpilih yang ditetapkan oleh KPU, dan selanjutnya akan diparipurnakan di DPRD Kotim. DPRD Kotim hanya akan memperipurnakan penetapan pemenang untuk selanjutnya diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Kalteng.
    Sesuai undang-undang Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah, DPRD Kotim hanya akan melakukan sidang paripurna penetapan pemenang dan bukan dalam rangka pelantikan pemenang.
    “Untuk pelantikan pemenang Pilkada Kotim bukan menjadi wewenang DPRD, dan pelantikannya pun juga akan berlangsung di provinsi oleh Gubernur Kalteng,” katanya.
    Jhon mengatakan, DPRD Kotim akan segera menggelar sidang paripurna penetapan pemenang Pilkada tersebut, sehingga pelantikan bupati terpilih, Supian Hadi-Taufiq Mukri bisa segera dilakukan.
    “Kami akan upayakan secepatnya paripurna penetapan pemenang Pilkada itu digelar, sehingga pada Februari atau Meret 2016 bupati terpilih Kotim periode 2016-2021 bisa dilantik,” ucapnya.
    Sementara itu, dalam Pilkada yang digelar serentak 9 Desember 2015 lalu, pasangan Supian Hadi-Muhammad Taufiq Mukri berhasil meraih sebanyak 160.000 suara lebih atau 63 persen dari suara sah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com