• DPRD Kendari Minta Pemkot Tetapkan Tarif Angkot

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara meminta pemerintah kota setempat melalui instansi terkait untuk segera menetapkan tarif angkutan umum terbaru terkait penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
    “Instansi terkait harus segera melakukan koordinasi pembahasan dampak penurunan BBM dan solusi baik pelaku utama termasuk angkutan maupun masyarakat menggunakan jasa ada kepastian agar tidak menimbulkan keresahan,” kata anggota DPRD Kendari, Yasin Idrus di Kendari, Rabu.
    Ia mengatakan, pemerintah kota harus segera menyahuti keluhan masyarakat yang mengingikan kepastian tarif angkot pascapenurunan harga BBM.
    “Keresahan yang dirasakan masyarakat terjadi karena ada angkutan umum yang menaikkan harga. Pemerintah harus melihat situasi saat ini dan memberikan solusi,” katanya.
    Anggota DPRD Kendari lainnya, Laode Ali Akbar meminta pemerintah segera mengeluarkan kebijakan penetapan penyesuaian tarif angkot berdasarkan hasil evaluasi harga suku cadang di lapangan.
    “Evaluasi soal tarif angkutan ini penting, agar para pemilik angkutan umum dan konsumen sama-sama diuntungkan,” katanya.
    Ia berharap, pemerintah harus secepatnya mengeluarkan kebijakan terkait penyesuaian tarif agar masyarakat tidak risau menunggu sesuatu yang tidak jelas.
    Saat ini tarif angkot di Kendari masih menggunakan keputusan lama yakni untuk umum sebesar Rp5.000 dan Rp3.000 untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com