• DPR Imbau POLRI Selidiki Pelaku-Motif Ledakan Bom

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengimbau Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) segera menangani pasca-ledakan bom di Jalan MH Thamrin Jakarta untuk menyelidiki pelaku dan motif.
    “Saya sangat terkejut, dengan adanya ledakan bom di Jalan MH Thamrin Jakarta, yang meledak secara tiba-tiba,” katanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.
    Oleh karena

    itu, kata Fadli Zon, Polri maupun Badan Intelijen Nasional (BIN) harus segera menyelidiki siapa pelakunya dan apa motifnya.
    BIN, kata dia, harus bergerak cepat menyelidiki, kenapa ledakan bom bisa terjadi dan melakukan antisipasi agar tidak terjadi ledakan bom berikutnya.
    “Kalau kejadian ledakan bom ini tidak segera diatasi dan diantisipasi, maka dikhawatirkan akan akan mengganggu stabilitas keamanan yang berdampak kepada perekonomian nasional,” katanya.
    Menurut Fadli, kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat kondusif, jangan sampai terganggu dengan adanya ledakan bom.
    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai, kalau ledakan bom di Jalan Thamrin ini sampai tak terendus oleh polisi dan intelijen, ia menengarai gerakannya sudah canggih.
    Namun, kalau diketahui tanda-tandanya, kata dia, maka Polri dan BIN dapat mengatasinya.
    Ketika ditanya, kemungkinan dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ekstrem, Fadli mengatakan dirinya belum tahu.
    “Itu adalah wilayah BIN dan Polri menyelidikinya,” katanya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com