• Dodi Ambisi Pimpin Muba

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com - Dodi Reza dinilai sangat layak memimpin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dodi pun dinilai mempunyai calon pendamping yang cukup banyak dan layak mendampinginya. Agar usahanya tidak gagal lagi, Dodi harus mampu menepis isu dirinya akan maju pada pemilihan gubernur di 2018 mendatang.

    Direktur Lintas Politika Kemas Khorirul Mukhlis kepada Radar Palembang Selasa (5/1) mengaakaan pada 2017 mendatang di Sumatera Selatan hanya akan ada satu daerah saja yang menggelar pemilihan kepala daerah, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Tahapannya sendiri akan dimulai per Februari di 2016 ini.

    Melihat situasi yang ada, ujar pria yang akrab disapa KKM ini mengatakan ada beberapa yang sangat layak dan pantas memimpin Muba. Salah satunya putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yaitu Dodi Reza. Nama ini memiliki peluang sangat besar dibanding nama lainnya.

    “Penyebabnya pada pilkada lalu namanya sudah muncul dan pernah bertarung. Meski kalah, namun saya melihat gerakan yang dilakukan sangat bagus. Jadi kalau Dodi ingin maju lagi dipastikan tidak akan susah karena sudah dikenal masyarakat,” katanya pada jurnalsumatra.com.

    Namun kata KKM, ada satu isu yang harus dihadapi Dodi bila ingin memenangkan pertarungan di Muba dan tidak kalah untuk kedua kalinya. Dodi harus mampu meyakinkan masyarakat bilaia serius maju di Muba dan tidak akan meninggalkan Muba sebelum masa jabatannya habis.

    “Dodi semestinya menepis isu tak sedap bahwa dirinya akan menjadikan Muba hanya sebagai batu loncatan saja untuk selanjutnya mencalonkan diri sebagai gubernur di 2018. Isu ini akan sangat merugikan Dodi sendiri. Padahal jika Dodi maju, peluang untuk menang sangat besar,” katanya.

    Dodi masih sangat muda dan merupakan salah satu calon pemimpin Sumsel ke depan. Namun ia harus menempa diri salah satunya menjadi bupati. Dalam kaitan ini pula, Dodi harus jeli dalam memilih calon wakil bupati. Berbagai aspek harus dipertimbangkan. Bisa jadi jika untuk perkuat dukungan politik Dodi akan menggandeng Beni Hernedi yang masih di Muba.

    “Opsi lainnya jika Dodi ingin perkuat jajaran birokrasi akan lebih baik didampingi okeh birokrat berpengalaman seperti Yusnin, Kepala BPMPD Sumsel yang juga pernah beberapa kali menjabat Camat di Muba,” katanya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com