• DISPENDIKPORA Tidore Kepulauan Tidak Miliki Guru Agama

    0

    Ternate, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Tidore Kepulauan, mengakui tidak memiliki guru agama yang ditempatkan di Oba Selatan karena minimnya guru mata pelajaran tersebut.
    “Temuan salah satu anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan,  Ardiyansyah Fauji, saat reses di Oba Selatan terdapat satu sekolah yang tidak memiliki guru agama itu benar,” kata Sekertaris Dispendikpora Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, dihubungi dari Ternate, Jumat.
    Dia mengatakan, kekosongan guru agama yang terdapat di sekolah tersebut dikarenakan tidak adanya pemerataan distribusi ke wilayah Oba Selatan.
    “Temuan anggota DPRD itu benar dengan ada sekolah yang tidak punya guru agama karena lebih banyak guru bertumpuk di Tidore sebagai ibu kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.
    Karena itu, para guru yang ada di tIdore itu harus siap di tempatkan di mana saja sebab merupakan tanggung jawabnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus siap ditempatkan di mana saja di Tanah Air.
    “Saat ini, Kota Tidore Kepulauan memiliki kelebihan guru. Hanya saja ketika guru ditempatkan di wilayah Oba dan ternyata sebagian besarnya memilih kembali ke Pulau Tidore sehingga pengabdian para guru itu juga tidak optimal,” kataIsmail  .
    Dia berharap, ke depan nanti akan memperkuat data para guru agar dapat dilakukan pemerataan yang sesuai dengan kebutuhan sehingga  dengan begitu persoalan tersebut tidak dipolitisir akibat persoalan politik yang kesannya suka atau tidak suka.
    “Tujuannya hanya untuk pemerataan para guru dan itu diharapkan bisa didukung oleh DPRD maupun Pemkot Tidore Kepulauan,” ujar Ismael . Dukomalamo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com