• Dishub Palembang Cari Lahan Untuk Target Retrebusi Parkir

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com- Dinas Perhubungan (DishuB-) Kota Palembang ditahun 2016 ini harus bekerja keras harus untuk mencapai target retrebusi, Pasalnya DPRD menaikan target retribusi parkir Rp5 Miliar dari Rp7,2 Miliar pada tahun 2016 menjadi Rp12,2 Miliar.

    Namun untuk mewujudkan terget tersebut bukan hal mudah bagi Dishub, Apalagi retribusi parkir tahun lalu yang ditetapkan pemerintah belum terpenuhi hanya mencapai 92,7 persen.

    ”Kami akui kedepan akan kewalahan, namun optimis bisa merealisasikanya,”ungkap Kepala UPTD Parkir Dishub Palembang Edy Gusheri kepada jurnalsumatra.com Senin (11/1). Menurutnya, meski target yang dibebankan naik drastis,  dia juga tetap yakin bisa terpenuhi.

    “Untuk mengejar target itu, salah satu yang akan ditempuh adalah mencari lahan potensial yang belum di kelola secara maksimal,”katanya

    Ia mengaku, ada 600 lebih titik parkir yang dikelola oleh dishub. Selain itu, setiap lahan parkir kedepan harus maksimalkan setoran begitu juga dengan pegawai dishub sendiri jangan maen-maen agar bisa menggenjot pendapatan.

    Ia menyebutkan, lahan parkir yang dikelola dishub adalah lahan-lahan parkir di luar gedung atau pinggir jalan. Sedang parkir di dalam gedung seperti di hotel, mal, kampus, dan lainnya dikelola oleh Dinas Pendapatan Daerah (dispenda).

    ” Dishub dan pengelola parkir harus mengenjot dan bersinergi untuk mencapai taget itu, meski banyaknya kendala yang ditemui dilapangan kami tetap berusaha dan opitimis ,”pungkasnya.[Dzakiyya]

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com