• DISHUB: Arus Balik Lewat Darat Masih Sepi

    0

    Palu, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hendro Surahmat mengatakan arus balik angkutan Natal dan Tahun Baru lewat darat dari dalam maupun luar Sulteng tujun Palu hingga memasuki hari kedua pada 2016 ini masih sepi.
    “Saya menerima laporan dari petugas di posko utama angkutan Natal dan Tahun Baru, penumpang yang tiba dalam dua hari ini masih minim,”katanya di Palu, Sabtu.
    Ia mengatakan warga yang pulang ke kampung halaman mereka merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya dan sudah balik kembali di Kota Palu menggunkan bus angkutan kota antarprovinsi dan angkutan kota dalam provinsi masih didominasi PNS dan karyawan/karyawati perusahaan swasta dan BUMN serta anak sekolah.
    Puncak arus balik baik lewat darat dan udara, kata Hendro diperkirakan terjadi pada 7-8 Januari 2016.
    Kebanyakan warga yang pulang kampung masih ingin menikmati suasana Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dan sabahat mereka.
    Hendro juga mengatakan angkutan Natal dan Tahun Baru lewat jalur darat hanya mengalami peningkatan sekitar 10 persen.
    Sementara dengan menggunkan transportasi udara meningkat sekitar 20 perse. Peningkatan tersebut masih dapat diimbangi jumlah armada AKAP/AKDP dan maskapai penerbangan cukup memadai.
    Khusus maskapai yang melayani rute ke Palu, kata Hendro ada tujuh pesawat antara lain, Lion Air, Wings Air, Batavia Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia,Express Air dan Cintylink.
    Arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman. “Hingga kini tidak ada laporan adanya gangguan atau kecelakaan yang terjadi di laut, udara dan darat,”kata dia.
    Posko angkutan Natal dan Tahun Baru yang dibuka sejak 18 Desember 2015 akan berakhir pada 8 Januari 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com