• DISBUDPAR: Gebyar Pesisir Sebagai Promosi Wisata Probolinggo

    0

    Probolinggo, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Anung Widiarto mengatakan kegiatan “Gebyar Pesisir Raya Probolinggo Tumpeng Ancak Segara” menjadi salah satu ajang promosi wisata kabupaten setempat.
    “Kegiatan itu untuk perayaan adat budaya pesisir pantai sekaligus dapat menjadi objek wisata yang diminati masyarakat,” kata Anung di Kabupaten Probolinggo, Jumat.
    Acara Gebyar Pesisir Raya itu dilaksanakan di Pantai Duta, Desa Randu Tatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (24/1) yang dihadiri langsung oleh Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari bersama sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
    “Kegiatan itu dimeriahkan dengan lomba perahu hias yang dikuti oleh 15 peserta masyarakat Desa Randu Tatah dan penyajian 40 tumpeng oleh masyarakat sekitar, serta ikut memeriahkan pula hiburan musik tradisional pancong sakera dari Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.
    Sementara Bupati Probolinggo Tantriana Sari mengatakan kegiatan Gebyar Pesisir Raya merupakan suatu kegiatan yang positif dan peluang untuk ditingkatkan, sehingga nantinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat terkait dengan pariwisatanya.
    “Dengan adanya perbaikan infrastruktur, maka harus didukung dan diiringi dengan perilaku yang baik kepada para pengunjung di tempat wisata Pantai Duta,” tuturnya.
    Sebagai tuan rumah, lanjutnya, tentu harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan meluangkan waktunya untuk bergotong royong, serta selalu menjaga kebersihan di kawasan objek wisata Pantai Duta itu.
    “Dengan lingkungan wisata yang bersih, maka akan banyak dikunjungi dan diminati oleh masyarakat, baik pengunjung dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo,” paparnya.
    Setelah pelepasan perahu hias, dilanjutkan dengan penilaian oleh para dewan juri dan berdasarkan penilaian para dewan juri, maka juara pertama diraih perahu hias Bapak Herman, juara kedua Bapak Bebun dan juara ketiga Bapak Tonari.
    Selain menggelar lomba perahu hias, Disbudpar juga menggelar lomba foto “on the spot” dalam kegiatan Gebyar Pesisir Raya Probolonggo Tumpeng Ancak Segara itu sebagai ajang promosi dan mendokumentasikan keindahan wisata Pantai Duta tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com