• Diparkir Diwarung Motor Mio Digasak Maling

    0
    pencurian-motor

    pencurian-motor

    Prabumulih, jurnalsumatra.com   – Eva (30), warga Jalan Padat Karya, RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur pemilik warung manisan . kehilangan motor kesayangannya jenis matic warna biru Nopol BG 3047 JAC yang terparkir didepan warung manisan miliknya, Sabtu (23/1) pagi, sekira pukul 08.00 WIB, raib digasak  maling. Akibatnya, Ibu satu anak ini ditaksir  mengalami kerugian jutaan rupiah.

    Bersama suaminya, Wiwin Heryadi (32), IRT ini  me laporkan kasus pencurian ini hari itu juga  ke Polsek Prabumulih Timur. Dihadapan petugas, korban menceritakan kejadian bermula saat dirinya baru pulang dari mengantarkan anaknya sekolah.

    Seperti biasa, korban langsung ke belakang warung dan memarkirkan motornya di depan warung. Namun belum beberapa menit ditinggal, motor milik suaminya itu sudah raib digasak maling berikut kunci kontak yang ia gantung di salah satu paku rak barang dagangan di dalam warung.

    Kepada petugas penyidik, korban mencurigai seorang pemuda yang sebelumnya sempat membeli rokok di warung sebelum kejadian. Lantaran, warga sekitar sempat melihat pelaku menunggangi sepeda motor korban kearah simpang empat RSUD Prabumulih.

    Pria tak dikenal yang dicurigai itu memiliki ciri-cirinya tinggi badan sekitar 160 sentimeter, potongan rambut pendek cepak, serta memakai baju warna kuning.

    “Memang sebelum kejadian, ado lanang rambutnyo pendek cepak datang nak beli rokok di warung,” kata  korban dengan nada sedih kepada awak media Kemarin

    Dan tak lama usai meladeni pembeli rokok tersebut, korban selanjutnya masuk kearah belakang membereskan warung yang saat itu sedikit berantakan. Diduga, waktu hilangnya sepeda motor tersebut, disaat korban sedang berada dibelakang warung.

    Salah satu saksi Latifah (58), ibu mertua korban menuturkan, sempat tak curiga ketika melihat pelaku mendekati sepeda motor itu dari rumahnya di samping warung. Lantaran ia mengira adalah suami korban. Namun ketika mendengar teriakan korban di warung, Latifah sadar yang menunggangi motor bukan Wiwin akan tetapi seorang pencuri yang membawa kabur motor korban.

    “Aku kiro yang bawa motor itu Wiwin (suami Eva), pakek baju kuning dak pulo aku pasati nian mukonyo, dan jugo ado warga yang liat katonyo budak yang belanjo rokok diwarung tadilah ngulang lagi ke warung,” ujar Latifah saat di bincangi ditempat kejadian, Sabtu kemarin.

    Sementara, Wiwin Heriyadi, suami korban menyebutkan ketika kejadian, dirinya sedang pergi belanja keperluan bengkel miliknya ke pasar. “Langsung sempat ditelpon bini aku ngomong kalu motor di maling wong, laju aku cepat balek, waktu sampe warung wong la rame, ngomongke motor kami dibawa maling kabur,” terang Wiwin sembari mengatakan langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Prabumulih Timur.

    Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Sugeng Pranoto didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Riki Yanto Atmaja, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut yang langsung diterima pihaknya.

    “Korban sudah melapor ke kita, anggota kita sudah meluncur ke TKP setelah mengetahui ada laporan korban tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan kita, kita pun berharap kerjasamanya juga dari warga sesegera mungkin menginformasikan kepada polisi apabila mengetahui atau melihat adanya tindak kriminal terjadi disekitar kita,” tukasnya.( Dahari)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com