• Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor

    0

       Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban tanah longsor kepada sebanyak 15 kepala keluarga (KK) di Kampung/desa Kerawang Kecamatan Rusip Antara kabupaten setempat.
    “Bantuan masa panik yang diberikan itu berupa pangan dan sandang,” kata  Camat Rusip Antara, M Aris di Aceh Tengah, Selasa.
    Adapun bantuan yang disalurkan itu terdiri dari beras 200 kilogram, lauk pauk 30 paket, makanan siap saji 20 paket, selimut 15 potong, mie Instan 600 bungkus, air mineral ukuran besar 15 kotak, baju anak 15 potong, dan baju orang dewasa 15 potong
    “Bantuan masa panik ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus memastikan pengungsi tidak kekurangan makanan,” katanya.
    Bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi pada Sabtu (23/1) mengakibatkan dua unit rumah milik warga rusak dan 15 keluarga mengungsi.
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah menyarankan masyarakat yang berada di lokasi tanah longsor dan banjir lumpur di Gampong/desa Kerawang, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, untuk mengungsi sementara waktu.
    “Kami khawatir longsor serta banjir lumpur masih berpotensi terjadi karena curah hujan masih tinggi,” kata Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari di sela-sela meninjau lokasi sekaligus menyalurkan bantuan pangan dan sandang yang dibutuhkan selama masa panik.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com