• Dinas Pertanian Targetkan Jagung dan kedelai

    0
    jagung dan kedelai

    jagung dan kedelai

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Berbagai cara dilakukan guna pencapaian target produksi bukan hanya fokus pada padi juga jangung dan kedelai Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumsel Erwin Noor Wibowo mengatakan, pihaknya tak hanya fokus pada tanaman padi, melainkan punya target besar untuk jagung dan kedelai.

    Tahun ini lahan tanam jagung mencapai 62.000 ha dengan produksi 375.760 ton. Untuk kedelai, dengan luas tanam 30.000 ha dan target produksi 45.000 ton. “Agar maksimal, kita akan perjuangkan bantuan alsintan (alat dan mesin pertanian) dari Kementerian Pertanian,” ujarnya, Kemarin.

    Produksi jagung dan kedelai di Sumatra Selatan ditargetkan dapat mencapai masing-masing 375.760 ton dan 45.000 ton pada tahun ini. “Agar maksimal, kita akan perjuangkan bantuan alsintan (alat dan mesin pertanian) dari Kementerian Pertanian,” ujarnya, pada jurnalsumatra.com Senin(18/1).

    Selama 2015 alsintan dari pusat diberikan sebanyak 5.000 unit. Lalu tahun ini ditarget alsintan akan bertambah jumlahnya yakni mencapai 10.000 unit. Alsintan yang dimaksud diantaranya alat panen, alat tanam, alat pengering, hand tractor baik roda empat dan roda dua.

    Pihaknya juga berupaya untuk meminta kepada pemerintah pusat mengucurkan lebih banyak anggaran untuk pertanian di Sumsel. “Biasanya kita mendapat Rp1 triliun, tahun ini harapannya lebih dari itu,” ujarnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com