• Diduga Tak Harmonis, BPD Tanjung Temiang Datangi BPMPD

    0

     

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Diduga kurang harmonisnya hubungan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan juga Kepala Desa (Kades) Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuat Ketua BPD Desa Tanjung Temiang Ali Rusman yang biasa dipanggil Man mendatangi kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Ogan Ilir, kedatangan Ketua BPD ini diduga karena ia selaku Ketua BPD di Desa tersebut seakan-akan tak dianggap oleh Kades.

    Hal ini yang diungkapkan Ketua BPD Desa  Tanjung Temiang Man, menurutnya dirinya sebagai ketua BPD diDesa tersebut seakan-akan tidak pernah dihiraukan, karena mengingat sebelumnya ia yang hendak menanyakan tentang penggunaan Dana Desa kepada Kades seakan tak dianggap oleh Kades.

    “pernah saat ini saya menemui kades untuk menanyakan penggunaan Dana Desa sudah sejauh mana, dan juga hendak meminjam rincian dana penggunaan Dana Desa tersebut, namun kades mengatakan bahwa saya tidak berhak untuk menanyakan perihal tersebut, dan saya tak ada wewenang untuk meminjam rincian tentang penggunaan Dana Desa itu” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “oleh karena itulah saya mendatangi kantor BPMPD ini karena ingin meminta penjelasan terkait tugas dan fungsi BPD tentang penggunaan Dana Desa tersebut” Tambahnya.

    Sementara itu Kepala BPMPD OI Drs. Mustarsyah melalui  Drs. Sulaiman selaku Kasubid Perkreditan Produksi dan Pemasaran mengatakan bahwa untuk BPD memang tidak ada wewenang untuk ikut melakukan pelaksanaan, namun BPD mempunyai hak untuk mengawasi penggunaan Dana Desa tersebut, serta selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa.

    “BPD itu tugasnya mengawasi jalannya pelaksanaan penggunaan Dana Desa, dan seharusnya BPD itu sendiri harus selalu berkoordinasi dengan Kades untuk penggunaan Dana Desa ini” Ujarnya.

    Masih katanya, “saya harapkan sebaiknya BPD harus selalu duduk berdampingan dengan kepala Desa dan harus ada keharmonisan, dan sering-sering komunikasi dan koordinasi” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com