• Di Palembang, Bentor Akan Terus Ditertibkan

    0
    Di Palembang, Bentor Akan Terus Ditertibkan

    Di Palembang, Bentor Akan Terus Ditertibkan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Maraknya beca modifikasi atau atau dikenal dengan beca motor (betor) di kota Palembang, yang sering lalu lalang di Jalan-Jalan Protokol bukanlah kendaraan angkutan umum yang aman.

    Selain itu, Apalagi, keberadaan bentor ini juga tidak memiliki ijin beroperasi untuk angkutan, Sebab Bentor tidak sesuai dengan Undang Undang (UU) No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

    Demikian ditegaskan, kepala dinas perhubungan (Dishub) kota palembang Sulaiman Amin melalui Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional, Isranedy.

    “Bentor Sudah menyalahi UU Lalu Lintas, bentor bukanlah angkutan yang aman karena tidak pernah ada uji kelaikan. Kita fokus sementara ini penertiban di jalan Protokol. Kita ingin bentor tidak ada lagi di Kota Palembang,” ungkapnya pada jurnalsumatra.com, Selasa (12/1).

    Dikatanya, Dishub terus akan melakukan penertiban terhadap Bentor yang sering beroprasi di jalan protokol, Seperti kemarin pihaknya menggelar razia terhadap bentor tor di kawasan Ilir Barat Permai, tepatnya Ramayana.

    Bentor yang terkena razia pihaknya langsung menaikkan ke mobil petugas dan dikandangkan ke kantor Dishub Kota Palembang. Sedikitnya, enam unit betor terjaring dan dikandangkan.

    “Kita akan kembalikan bila mereka berjanji tidak beroperasi lagi di jalanan Kota Palembang. Mereka juga harus berjanji akan mengembalikan kendaraan tersebut ke bentuk semula, alias tidak menggunakan mesin motor atau lainnya untuk menjalankan beca,” tutupnya.[Dzakiyya]

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com