• Di Ogan Ilir, 105 CPNS Ikuti Tes Kesehatan

    0

    INDRALAYA,  jurnalsumatra.com – Sebanyak 105 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2015 direncanakan akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Ogan Ilir Rabu (27/01/2016). Tes kesehatan dilakukan sebagai salah satu persyaratan kelengkapan CPNS untuk mendapatkan SK 100% PNS.

    Menurut Kepala RSUD Ogan Ilir (OI) Irma Novianty melalui Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUD OI M Rudy Selasa (26/01/2016) mengatakan bahwa direncanakan tes kesehatan tersebut akan digelar selama dua hari, dan tes ini juga merupakan instruksi dari BKD sebagai syarat kelengkapan CPNS untuk memperoleh SK PNS.

    “Rencananya tes kesehatan hari ini akan digelar selama dua hari yang diikuti 105 CPNS formasi umum tahun 2015. Tes kesehatan ini merupakan instruksi BKD sebagai persyaratan kelengkapan CPNS mendapatkan SK PNS 100%,” Ujarnya.

    Ditambahkannya, dipilihnya RSUD OI sebagai lokasi tes kesehatan memang saat ini keberadaraan RSUD OI telah memiliki fasilitas memadai.

    Adapun untuk tes kesehatan yang akan dijalani CPNS antara lain tes kesehatan mulai dari mata, darah, gigi, jantung, tulang, dan lainnya, kecuali tes urine.

    “Tes kesehatan ini diketuai dokter Afrian Ilhami, dokter umum sekaligus Kabid pelayanan medis RSUD OI. Kami tidak melakukan tes urine, karena sebelumnya para CPNS sudah menjalani tes urine,”Imbuhnya.

    Masih katanya, bahwa tujuan akhir dari tes kesehatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan CPNS, apakah sehat secara fisik, mental, ataupun jasmani.

    Setelah tes kesehatan selesai, kata dia, pihaknya akan menyerahkan hasil ini ke BKD sebagai salah satu syarat kelengkapan prajabatan.

    “Sekarang ini peralatan yang dimiliki RSUD OI sudah cukup memadai sehingga tiap organisasi, lembaga, badan maupun perusahaan dapat melibatkan RSUD OI untuk melakukan tes kesehatan. Bahkan dalam waktu dekat ini kami tengah melakukan penjajakan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa untuk melakukan tes narkoba bagi calon kades yang akan bertarung dalam pilkades,”Terangnya.

    Sementara itu, Kepala BKD OI H Darjis AL melalui Sekretaris BKD OI M Saleh menambahkan tes kesehatan ini dilakukan sebagai persyaratan kelengkapan untuk mendapatkan SK PNS 100%.

    “Pastinya kami menginginkan pegawai yang benar-benar sehat jasmani sehingga mampu bekerja secara maksimal. Alhamdulillah semua PNS sebelumnya yang pernah mengikuti tes kesehatan dinyatakan lulus tes kesehatan,”jelasnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com