• Di Lahat, Razia Pekat Hasilnya Miras dan PSK

    0
    Di Lahat, Razia Pekat Hasilnya Miras dan PSK

    Di Lahat, Razia Pekat Hasilnya Miras dan PSK

    Lahat, jurnalsumatra.com – Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), anggota Den Pom Lahat, Kodim 0405 Lahat, dan anggota Polres Lashat, Rabu (27/1) malam kembali menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat).

    Dalam operasi kali ini, dilakukan dibeberapa titik lokasi dalam Kota Lahat. Awalnya, petugas menyisir dikawasan Jl Stasiun Lahat, dan berhasil mengamankan 2 yang diduga selaku pekerja seks komersial (PSK), Siti Aisyah (25), dan Fauzia. (23), dan Kopi (25), berlanjut ke salah satu Hotel yang berada dikawasan Jl Baru, Desa Manggul, mendapat satu pasang diluar nikah (mesum red).

    Setelah itu, petugas selaku penegak peraturan daerah (Perda) ini melanjutkan, dengan menyisir beberapa warung yang disnyalir selama ini menjual minuman keras. Dan, berhasil mendapatkan 223 botol minuman keras dari berbagai jenis yang berhasil digotong dari 2 warung dikawasan Gelora Serame, dan juga 2 warung diseputar Desa Lubuk Kepayang.

    “Operasi yang kita gelar ini, sebagai bentuk pengamanan Perda dalam menghilangkan penyakit masyarakat. Kita juga menangkap 2 orang wanita yang diduga selaku PSK. Dan, satu pasang mesum yang nginap di Hotel. Sedangkan minuman keras kita sita dibeberapa warung diantaranya,108 botol Vodka, Agur merah besar 13 botol. Agur merah kecil juga 13. Selanjutnya Bir putih sebanyak 13 botol, jenis Newport kecil 15 botol.dan yang kecil 18, ditambah Mensen House 1 botol, Pronsi Bir 5 botol, Wines Kecil 20, terakhir Wines Besar sebanyak 5 botol,” kata Kasat Pol-PP Lahat Sigit Budianto, SH, didampingi Kasub Den Pom Kapten CPM Edison Sihaloho, serta anggota Kodim 0405. Rudi, malam itu pada jurnalsumatra.com.

    Sedangkan untuk proses selanjutnya, sambung Sigit, bagi pasangan selingkuh dan 2 wanita penghibur yang lainnya, akan didata agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar aturan tersebut. Kendati demikian, semua minuman yang disita akan dijadikan barang bukti dan dimusnahkan.

    “Nah, apabila mereka tertangkap lagi kedepannya, maka akan kita serahkan ke pihak Kepolisian. Sebab bagi kita hanya melakukan pembinaan saja. Untuk miras dari berbagai macam merk tersebut, akan kita musnahkan,” tambahnya.

    Semantara itu, salah satu yang diduga sebagai PSK Siti Aisah ketika dibincangi wartawan mengaku, saat operasi berlangsung dirinya baru saja tiba dilokasi hiburan di Jl Stasiun KA eh sudah ditangkap oleh petugas. Menggelitiknya, janda muda anak satu ini, menagis histeris saat didata oleh petugas. Karena, dirinya sudah 3 kali ditangkap dalam razia yang ada.

    “Tolong pak, jangan tahan saya. Karena siapa yang akan mengurus serta mengasih makan anak saya nanti. Saya nekad terjun kedunia hitam ini, karena tidak ada pekerjaan lain. Saya mau pulang, sebab saya mau cari sesuap nasi dan membeli susu buat anak saya. Sementara, saya belum dapat pelanggan satupun,” tuturnya, dengan tagisan histeris ketika diamankan dikantor Satpol-PP Lahat. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com