• Catur – 84 Peserta Ikuti Lomba Catur HUT KALTIM

    0

    Samarinda, jurnalsumatra.com – Sebanyak 84 orang peserta dari kalangan PNS dan kategori umum mengikuti lomba catur yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-59 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
    “Lomba catur digelar selama tiga hari sejak Jumat (15/1) hingga Minggu (17/1). Peserta yang berjumlah 84 atlet itu, terdiri dari 54 PNS Pemprov Kaltim dan 30 peserta kategori umum,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Akhmad Mulyadi di sela kesibukannya mengatur lomba di Diskominfo Kaltim di Samarinda, Sabtu.
    Menurut ia, lomba catur tahun ini terbilang spesial ketimbang penyelenggaraan tahun sebelumnya, karena diikuti sejumlah atlet PON Kaltim dan mengacu pada standar internasional.
    “Lomba kali ini tidak hanya diikuti PNS seperti tahun lalu, tapi ada peserta dari Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim yang akan memperkuat tim Kaltim untuk persiapan berlaga di PON XIX Jawa Barat,” ujarnya.
    Keterlibatan atlet sebagai peserta kategori umum, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya mendukung pembinaan atlet berprestasi Kaltim.
    Ia berharap pertandingan yang digelar secara profesional dengan wasit nasional dan bersertifikat tersebut, bisa menjadi ajang uji tanding bagi atlet sebelum berlaga di PON Jawa Barat.
    Pada laga uji tanding atlet bagi atlet PON Kaltim tersebut, terdapat lima atlet dari total 11 atlet tim PON Kaltim, terdiri empat atlet dari SKOI Kaltim dan satu atlet dari SMAN 13 Samarinda.
    Semua atlet yang bertanding adalah wanita, hanya ada satu atlet wanita yang tidak hadir di lomba ini karena sedang mengikuti pemusatan latihan nasional.
    Begitu  pula dengan para atlet catur pria, semua tidak bisa berpartisipasi dalam rangka HUT Kaltim, karena sedang tes fisik dan tes kesehatan untuk puslatda.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com