• Bupati Menyerahkan SK Pengangkatan 1126 Tenaga K2

    0

    Cianjur, jurnalsumatra.com- Bupati Cianjur, Jabar, Tjetjep Muchtar Soleh, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bagi 1126 tenaga honorer K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2014.
    “Penyerahan SK hari ini merupakan salah satu mata rantai dalam pembinaan pegawai atau apartur. oleh karena itu, kiranya acara ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi K2 yang diangkat menjadi PNS, untuk mengawali tugas sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya di Cianjur, Senin.
    Dia menjelaskan, kesempatan menjadi pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaikŋbaiknya untuk membangun karakter sebagai seorang aparatur yang profesional dan berkualitas.
    Ia menuturkan, profesionalisme aparatur dapat diartikan sebagai aparatur yang memiliki kemampuan dalam mewujudkan pelayanan masyarakat dengan cepat, berkualitas dan tidak diskriminatif.
    “Seorang aparatur diharapkan senantiasa berorientasi pada peningkatan kinerja dan sekaligus meningkatkan pemberdayaan potensi masyarakat, guna mendorong pertumbuhan perekonomian, meningkatkan keunggulan kompetitif serta berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi,” katanya.
    Dia mengatakan, penyelenggaraan suatu tata pemerintahan yang baik, sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan birokrasi. Birokrasi sebagai pemberi bentuk kebijakan publik dengan sumber daya aparatur atau PNS yang mendukungnya, harus mampu mengimplementasikan kebijakan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan secara professional.
    “Seorang PNS harus siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja, trampil, cekatan dan harus senantiasa menjaga citra sebagai aparatur pemerintah. selain itu, harus senantiasa mempertahankan prestasi, dedikasi dan loyalitas pada pemerintah serta berperilaku terpuji dan berakhlakul karimah,” katanya.
    Sementara itu Kepala BKPPD Cianjur, Cecep Sobandi, mengatakan jumlah CPNS dari tenaga honorer K2 yang diangkat menjadi PNS formasi tahun 2014 sebanyak 1126 orang, terdiri dari golongan I sebanyak 58 orang, golongan II sebanyak 359 orang dan golongan III sebanyak 709 orang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com