• Bulog Pekalongan Targetkan Penyerapan Beras 125.000 Ton

    0

    Pekalongan, jurnalsumatra.com – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Pekalongan, Jawa Tengah, pada 2016 menargetkan mampu menyerap beras dari petani 125.000 ton.
    Kepala Bulog Divre Pekalongan, Ismoyo Dwijantoro di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa meski target serapan beras pada tahun sebelumnya tidak tercapai tetapi pada 2016, Bulog harus mampu menyerap beras 125.000 ton.
    “Kami harus optimistis target serapan beras tersebut bisa terpenuhi dengan baik asalkan pemerintah bisa memberikan jaminan harga PSO terbaik,” katanya.
    Ia mengatakan pada 2015, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) harga beras medium PSO sebesar Rp7.300,00 per kilogram mengalami kenaikan Rp9.000,00/kg sehingga bulog harus melakukan pembelian melalui sistem komersil.
    “Adapun, model pengadaan beras oleh bulog hingga 2016 masih sama dengan tahun sebelumnya. Akan tetapi ada perubahan di dalam tata cara pemeriksaan kualitas beras yang peraturannya akan disampaikan lebih lanjut,” katanya.
    Sementara itu, Kepala Bidang Perekonomian Kota Pekalongan, Setyo Susilo mengatakan pemkot belum bisa memastikan waktu pembagian raskin alokasi 2016 karena belum ada petunjuk umum dari Pemprov Jateng.
    “Alokasi jumlah penerima dan koata raskin 2016 masih sama dengan 2015 yaitu 8.261 rumah tangga sasaran (RTS),” katanya.
    Menurut dia, masing-masing RTS akan menerima raskin sebanyak 15 kilogram dengan harga beras Rp1.600,00 per kilogram.
    “Saat ini, kami masih menunggu petunjuk umum. Oleh karena, jika sudah keluar (Petunujuk umum, red-) maka kami segera mengeluarkan surat perintah alokasi pada bulog,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com