• Brigjen Widiyo Sunaryo Jadi Kapolda NTT

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Brigadir Jenderal Polisi Widiyo Sunaryo menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Endang Sunjaya sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rotasi sejumlah perwira menengah dan tinggi di lingkungan Markas Besar Polri awal 2016.
    Dalam mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 dan diakses Antara di Kupang, Sabtu, Brigadir Jenderal Pol. Endang Sunjaya dipromosikan menjadi Irwil III Itwasum Polri.
    Sementara itu, Brigjen Widiyo Pol. Sunaryo demikian Surat Telegram dengan Nomor ST/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 itu yang sebelumnya bertugas di Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Mabes Polri.
    Selama menjabat Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Endang Sunjaya sukses menekan kasus kejahatan yang terjadi di daerah ini sehingga mengalami penurunan sekitar 10,10 persen atau dari 8.869 kasus pada tahun 2014 turun menjadi 7.973 kasus pada tahun 2015.
    Menurunnya kasus kejahatan di daerah ini, menurut jenderal berbintang satu itu, berkat kerja sama yang harmonis antara pemerintah dan aparat kepolisian serta masyarakat yang telah menyadari dengan baik akan pentingnya makna dari kambitmas itu sendiri.
    Dalam jumpa pers akhir tahun di Kupang, dia mengharapkan agar tren penurunan angka kejahatan serta tindak kriminal lainnya itu terus menurun dalam tahun-tahun selanjutnya agar memberi rasa nyaman bagi siapa pun yang hidup dan tinggal di daerah ini.
    Dalam surat telegram yang ditandatangani Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan juga merilis tujuh kepala kepolisian daerah (kapolda) akan dimutasi dari jabatannya, termasuk NTT.
    Tujuh kapolda yang dimutasi, di antaranya Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol. Arman Depari akan ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN).
    Posisi Arman akan digantikan oleh Brigjen Pol. Sambudi Gusdian yang saat ini menjabat Wakil Kakorlantas.
    Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Iza Fadri akan diangkat dalam jabatan baru menjadi Staf Ahli Sospol Kapolri.
    Sementara itu, posisi Iza akan diisi oleh Irjen Pol. Djoko Prastowo yang saat ini menjabat Wakil Kepala Badan Intelkam Polri.
    Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Bambang Sri Herwanto akan dipromosikan menjadi Direktur Program STIK. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Karo Watpres SDM Polri Brigjen Pol. Basarudin.
    Kapolda Jambi Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto akan dipromosikan menjadi Wakaba Intelkam menggantikan Irjen Pol. Djoko Prastowo yang akan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Adapun posisi Lutfi, nantinya akan digantikan oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Musyafak.
    Sementara itu, Kapolda Lampung Brigjen Pol. Edward Syah Pernong akan digantikan oleh Brigjen Pol. Ike Edwin yang saat ini menjabat Wakapolda Sulselbar. Edward akan dimutasi menjadi analis kebijakan utama Staf Ahli Kapolri.
    Adapun Kapolda Maluku Brigjen Pol. Murad Ismail akan dipromosikan menjadi Kakor Brimob Polri. Posisinya akan diisi oleh Brigjen Pol. Ilham Salahuddin yang saat ini menjabat Wakapolda Sumut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com