• Brigjen Ike Edwin Resmi Pimpin Polda Lampung

    0

        Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Brigjen Ike Edwin resmi memimpin Kepolisian Daerah Lampung menggantikan Brigjen Edward Syah Pernong pada serah terima jabatan, di Jakarta, Senin.
    “Siaran pers dari Humas Polri sudah keluar dan langsung dilaksanakan serah terima jabatan oleh Kapolri,” kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.
    Menurut dia, sebagai langkah awal, Kapolda Lampung yang baru Brigjen Ike Edwin dijadwalkan mulai Kamis (14/1) mengunjungi Lampung.
    “Kemungkinan masih harus mengurus beberapa keperluaan administrasi dan lain hal sebelum mulai melaksanakan tugas di provinsi ini,” kata Sulistyaningsih pula.
    Selain Kapolda Lampung, sebanyak enam kapolda dan satu pejabat Polri diserahterimakan kepada pejabat lainnya bersamaan hari ini.
    Enam kapolda itu adalah Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail digantikan oleh Brigjen Ilham Salahudin, Kapolda Sumsel Irjen Prof Iza Fadri digantikan oleh Irjen Joko Prastowo, selanjutnya Kapolda Sumbar Brigjen Bambang Sri Hermanto digantikan oleh Brigjen Basarudin.
    Kemudian, Kapolda Jambi Brigjen Lutfi Lubihanto digantikan oleh Brigjen Musyafak, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya digantikan oleh Brigjen E Widyo Sunaryo, dan Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari digantikan oleh Brigjen Sambudi Gusdian, serta Kakor Brimob Polri Irjen Robby Kaligis digantikan oleh Irjen Murad Ismail.
    Brigjen Ike Edwin sebagai Kapolda Lampung yang baru, memiliki keluarga besar asal Lampung. Dia kebetulan masih adik sepupu Kapolda yang digantikannya, Edward Syah Pernong. Baik Edward maupun Ike adalah tokoh adat dari Kerajaan Skala Brak Lampung Barat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com