• Bola Voli – Jakarta Elektrik Agendakan Eksibisi Di Makassar

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com-Tim Pro Liga Jakarta Elektrik PLN menyiapkan agenda menggelar laga eksibisi menghadapi salah satu tim di Makassar, Sulawesi Selatan sebagai upaya mempopulerkan olah raga bola voli di Kota Daeng.
    Wakil Ketua Jakarta Elektrik PLN, Bambang Susanto di Makassar, Sabtu, mengatakan agenda ini juga sebagai pengganti batalnya tim itu bermarkas di Makassar setelah GOR Sudiang dinyatakan tidak layak digunakan sebagai venue pertandingan.
    “Untuk rencana ini, kami belum pastikan apakah sebelum seri pertama Pro Liga atau sesudahnya. Namun kami memang punya keinginan mengelar laga eksibisi untuk lebih mengenalkan tim kita pada masyarakat di Makassar dan Sulsel secara umum,” jelasnya.
    Dia menjelaskan, untuk laga eksibisi nanti memang bukan tujuannya untuk menang namun hanya sebagai pengenalan timnya di Makassar. Artinya pihaknya tidak terlalu fokus mencari lawan yang seimbang di Makassar.
    Dirinya juga mengaku tim pra-PON Sulsel layak menjadi lawan tanding. Meski tim Pra-PON Sulsel belum mampu lolos ke Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat, September 2016 namun dinilai tetap bisa menjadi lawan yang layak.
    “Kita tujuannya itu memang ingin menghibur. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan agenda ini sehingga masyarakat bisa melihat para pemain profesional bertanding,” ujarnya.
    Saat ini, kata dia, tim Elektrik Jakarta masih terus fokus dalam pemusatan latihan dan pembentukan komposisi tim inti.
    Tim Jakarta Elektirk PLN, lanjut dia, memang sudah melaksanakan pemusatan latihan sejak awal Desember 2015. Untuk tim putra itu kita pusatkan di Yogyakarta, sedangkan putri di Jakarta.
    Untuk tim putri masih tersisa 16 pemain yang artinya akan ada satu keluar yang teremilinasi. Sementara tim putra sudah 15 pemain sesuai yang dipersyaratkan.
    Mengenai persaingan di Pro Liga Musim 2016, dirinya mengaku setiap tim memiliki potensi yang sama untuk tampil sebagai juara. Apalagi seluruh klub peserta juga telah melakukan pererutan pemain terbaik dari dalam dan luar negeri.
    Namun demikian, lanjut dia, pihaknya tetap optimistis bisa mempertahankan prestasi pada musim sebelumnya yakni tampil sebagai juara.
    “Target awal kami tentunya tetap bisa tampil sebagai juara pada musim ini. Meski bukan sesuatu yang mudah namun kami akan terus berupaya tampil maksimal dalam setiap pertandingan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com