• Bola Raksasa Sosialisasikan Asean Games 2018

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Sosialiasi Asian Games 2018 di Palembang-Jakarta secara continue akan terus dilakukan. Bahkan, konsep sosialisasi untuk tahun depan telah ditetapkan dengan bola raksasa yang menggelinding dari Aceh hingga ke Papua.

    Chairman of Sport Development Commission Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Harry Warganegara Harun mengatakan, bola raksasa yang akan disiapkan memiliki diameter mencapai 4-5 meter. Nantinya, bola raksasa tersebut mulai ditendang dari Aceh untuk kemudian menyusuri setiap Provinsi di Indonesia.

    “Jadi bola raksasa ini nanti akan kita letakkan di jalan dengan masyarakat memiliki kebebasan untuk menendangnya. Siapapun boleh menendangnya,” kata dia, kepada jurnalsumatra.com, Kamis,(31/12).

    Menurut Harry, pihaknya sengaja menyiapkan bola raksasa yang melewati setiap Provinsi di Indonesia. Sebab, Asian Games 2018 tidak hanya milik Palembang dan Jakarta, tetapi menjadi pesta olahraga seluruh masyarakat Indonesia.

    “Kapan waktu pastinya belum ditetapkan. Tetapi konsep ini akan kita jalankan sepanjang tahun 2016,” ungkapnya.

    Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melepas secara langsung funwalk dan karnaval budaya dalam rangka Road to 18th Asian Games 2018 Jakarta–Palembang di pelantaran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kemarin.

    Pelepasan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Asian Games yang tinggal menyisakan 965 hari lagi.

    “Penyelenggaraan Asian Games kurang dari 1.000 hari lagi. Untuk sosialisasi akan terus kita lakukan. Apalagi ini momen jelas pergantian tahun,” kata Alex.

    Pada acara ini, berbagai pertunjukkan digelar. Salah satunya ialah pertunjukan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dan Barongsai.(yun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com