• Bola Basket – Mavericks Raih Kemenangan Atas Bulls

    0

    Chicago,jurnalsumatra.com- Bulls dan Mavericks memperlihatkan tanda-tanda pada Jumat bahwa kedua tim memiliki jadwal padat belakangan ini, namun pada akhirnya Dallas memiliki lebih banyak energi untuk meraih kemenangan 83-77 di The United Center.
    Mavericks memainkan pertandingan ketiga mereka dalam rentang waktu empat hari, dan Bulls memainkan pertandingan keempatnya dalam lima hari. Kedua tim juga berpartisipasi pada pertandingan-pertandingan yang harus melalui masa overtime pada awal pekan ini.
    “Dengan jadwal ini dan kekuatan para lawan, Anda harus mencengkram dan mencakar untuk mendapatkan apapun yang Anda mampu,” kata pelatih Mavericks Rick Carlisle, yang timnya menghentikan laju dua kekalahan beruntun dan kini memiliki rekor 23-18 pada musim ini.
    “Hey, ini tidak terlihat bagus pada awalnya. Kami gagal memasukkan beberapa tembakan. Kami tidak mengawal mereka dengan baik. Para pemain berusaha keras, dan kami memberi peluang kepada diri sendiri, dan kami hanya melakukan hal itu.”
    Bulls (23-16) mencatatkan kurang dari 100 angka untuk pertama kalinya dalam 14 pertandingan, dan telah kalah sebanyak empat kali pada lima pertandingan terakhirnya.
    Chicago merupakan tim yang lebih baik pada babak pertama dan menggenggam keunggulan 46-36 saat turun minum, meski hal itu juga terbantu buruknya catatan keberhasilan tembakan Mavericks yang hanya memasukkan 11 dari 39 tembakan untuk 28,2 persen keberhasilan setelah dua kuarter.
    Bagaimanapun, babak kedua menjadi milik Mavericks.
    Mereka memasukkan 19 dari 38 tembakannya dan menahan Bulls untuk hanya mampu mengemas 31 angka dari 13 keberhasilan dari 41 tembakan pada babak kedua.
    “Ini merupakan kisah dua babak,” kata guard Mavericks Deron Williams. “Pada babak pertama kami tidak mampu melakukan tembakan. Kami tidak sinkron, dan keluar dari ritme.”
    “Pada babak kedua kami memutuskan untuk mengejar setelah mereka bermain bertahan. Kami tahu mereka akan sedikit lelah setelah pertandingan yang mereka jalani semalam, pertandingan (dengan) overtime, untuk bangkit dari 24 (angka).”
    “Kami hanya berusaha mengungguli mereka. Kami harus menghentikan ketika kami memerlukan mereka. Mereka melakukan sejumlah tembakan besar.”
    “Penampilan bak pahlawan super”
    Williams dan forward Dirk Nowitzki menjadi pemain penting untuk Mavericks pada kuarter keempat.
    Pemegang keunggulan berganti untuk ke-13 dan terakhir kalinya pada malam itu ketika Williams memasukkan lemparan tiga angka untuk membawa Mavs unggul 71-69. Dallas kemudian melejit dengan laju 11-3.
    Williams mencetak sepuluh dari 18 angkanya pada kuarter keempat dan Nowitzki mengukir lima dari tujuh angka terakhir Dallas.
    Nowitzki memasukkan 11 dari 21 angka sumbangannya pada babak kedua. Ia memasukkan enam dari 15 percobaan lemparan dan mencatatkan tujuh rebound. Center Zaza pachulia (sembilan angka, sepuluh rebound) dan guard J.J. Barea (sembilan angka) juga berkontribusi terhadap kemenangan ini.
    Satu hari setelah mencatatkan 53 angka saat timnya menang melalui overtime atas Philadelphia 76ers, guard Bulls Jimmy Butler terlihat kelelahan dan kesulitan mengembangkan serangan.
    Ia menyelesaikan pertandingan dengan empat angka melalui dua keberhasilan dari 11 tembakannya. Ia sama sekali tidak mengemas angka pada babak pertama.
    “Ia kelelahan,” kata pelatih Bulls Fred Hoiberg mengenai Butler.
    “Ia bermain sangat banyak pada semalam dengan penampilan bak pahlawan super. Hal itu tidak diragukan lagi. Ia berusaha untuk berjuang di sini, namun hal itu berat setelah pertandingan overtime semalam.”
    Derrick Rose memimpin Bulls dengan 18 angka, diikuti oleh center Pau Gasol (17 angka, delapan rebound), dan forward Taj Gibson (sembilan angka, 11 rebound).
    Center Bulls Joakim Noah mengalami dislokasi bahu kiri pada kuarter kedua dan segera meninggalkan lapangan untuk masuk ke ruang ganti. Ia tidak kembali untuk meneruskan pertandingan. Holberg berkata bahwa Noah akan menjalani pemeriksaan MRI pada Sabtu pagi.
    Rose mengatakan sulit untuk melihat Noah, pemimpin tim yang emosional, mengalami cedera.
    “Itu menyakitkan, itu menyakitkan,” tutur Rose. “Mengetahui betapa kerasnya ia bekerja, betapa ia ingin berada di lapangan, betapa berartinya ia untuk tim. Itu begitu merusak.”
    Bulls belakangan juga kehilangan guard Kirk Hinrich karena memar pada kakinya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com