• BMKG: Wilayah Babel Hujan Sedang

    0

    Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kota Pangkalpinang memprakirakan pada Selasa (19/1), sebagian besar wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.
    “Dari pantauan cuaca lima kabupaten kota di Babel berpotensi turun hujan sedang, dan dua kabupaten lainnya diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan,” kata Staf Koordinator Unit Analisa Kantor BMKG Pangkalpinang, Nur Setiawan, Senin.
    Ia mengatakan, lima daerah tersebut yakni Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur, serta Kota Pangkalpinang.
    “Sedangkan dua daerah lainnya yakni Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah diprediksi juga akan terjadi hujan, namun masih dalam kategori ringan,” ujarnya lagi.
    Menurut dia, hujan yang terjadi di daerah itu akan disertai angin berkecepatan enam hingga 18 km per jam dengan suhu udara mencapai 32 derajat celsius.
    Sedangkan ketinggian gelombang laut di jalur pelayaran Bangka Belitung berangsur-angsur kembali normal.
    “Ketinggian gelombang laut di jalur pelayaran Babel berkisar antara 0,5 hingga satu meter dengan kecepatan angin mencapai 34 km per jam dari barat laut menuju timur laut,” katanya lagi.
    Ia menyatakan, gelombang ini tetap harus diwaspadai para nelayan tradisional saat melaut.
    “Kondisi gelombang laut di Babel sekarang berangsur-angsur normal, tetapi nelayan yang beraktivitas di laut diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan terutama bagi nelayan berperahu kecil,” ujarnya pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com