• Beranda – POLDA Papua Periksa Petugas LP Abepura

    0

    Jayapura, 8/1 (Antara) – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan penyidik Polda Papua akan memeriksa petugas Lapas Abepura pascalarinya 14 narapidana pada Jumat sekitar pukul 11.00 WIT.
    “Kami akan memeriksa petugas LP Abepura yang bertugas saat ke-14 narapidana melarikan diri karena kasus ini diduga kelalaian petugas,” kata Waterpauw di Jayapura, Jumat.
    Ia mengatakan Polda Papua sudah membentuk tim untuk mengejar mengingat di antara narapidana yang lari sebagian besar merupakan anggota kelompok bersenjata yang sering kali melakukan aksi penyerangan di wilayah pegunungan.
    Napi yang kabur yakni Jogor Talenggen, Rambo Tolikara dan beberapa orang lainnya merupakan anggota kelompok bersenjata yang melakukan penembakan terhadap aparat keamanan dan warga sipil, ujar Irjen Pol Waterpauw.
    Ketika ditanya apakah para narapidana itu sudah menyeberang ke Papua Nugini (PNG), Kapolda Papua dengan tegas mengakui belum bisa memastikan apakah mereka sudah berada di PNG atau belum.
    “Kami akan melakukan pengejaran dan berupaya menangkap kembali para narapidana,” kata Waterpauw.
    Ke-14 narapidana adalah Derpin Togotli, Jhon Uwaga, Darius Doga, Lapis Wantik, Fely Tabuni, Jefran Efrain Owagai, Janurius Muyak, Eki Dabi, Derius Wanimbo alias Rambo Tolikara, Iwan Itlay, Andinius Karoba, Usmin Talenggen, Yogor Talenggen, dan Hendrik Joke.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com