• Beranda – PEMKOT Wajibkan ASN Berseragam Putih Tiap Kamis

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan pakaian seragam  putih-hitam setiap Kamis.
    “Saya telah sampaikan kepada pimpinan SKPD, untuk tiap Kamis menggunakan pakaian seragam sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 68 tahun 2015,”ujar Sekretari Daerah (Sekda) Kota Jayapura RD. Siahaya, di Jayapura, Kamis.
    “Di situ sudah diatur tentang pakaian-pakaian aparatur sipil negara, baik tingkat pusat maupun tingkat daerah. Hari Kamis ASN wajib memakai pakaian warna putih dan celana/rok hitam atau warna gelap, sedangkan jumat tetap memakai batik,” sambungnya.
    Ditegaskannya, pemberlakuan aturan tersebut berlaku untuk seluruh ASN tanpa mengenal jabatan, sehingga seluruh pegawai diwjibkan untuk memperhatikan hal tersebut.
    “Ini berlaku untuk seluruh PNS, tidak hanya untuk pimpinan SKPD,” ucap dia.
    Selain itu, Siahaya pun menyebutkan seragam yang harus digunakan ASN setiap harinya sesuai dengan Permendagri nomor 86 tahun 2015.
    “Senin pakaian hansip, selasa dan rabu menggunakan pakaian keki, kamis putih dan jumat batik,” katanya.
    Berdasarkan pantauan, pada 14 Januari 2016, para ASN di lingkungan Pemkot Jayapura belum menggunakan pakaian putih dan hanya Wali Kota dan Sekda Kota Jayapura yang telah menggunakan seragam tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com