• Beranda – Malaysia Deportasi 64 WNI Bermasalah Melalui Nunukan

    0

        Nunukan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kerajaan Malaysia mendeportasi 64 warga negara Indonesia (WNI) bermasalah yang bekerja di Negeri Sabah melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.
    Hal ini berdasarkan berita acara serah terima Konsulat RI Tawau, Malaysia Nomor 653/Kons/I/2016 kepada Imigrasi Kabupaten Nunukan yang diterima Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Internasional Tunon Taka, Nasution di Nunukan, Senin malam.
    Dalam berita acara tersebut, WNI bermasalah yang dideportasi telah menjalani kurungan di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Air Panas Tawau selama berbulan-bulan karena kasus pelanggaran keimigrasian, narkoba dan kriminal, kata Nasution.
    Ia menambahkan, dari 64 WNI bermasalah itu terdiri dari 51 laki-laki, 11 perempuan dan dua anak laki-laki tiba di daerah itu dengan menggunakan kapal angkutan resmi KM Purnama Ekspres sekitar pukul 20.00 wita.
    Kedatangan WNI deportasi itu dijemput langsung oleh petugas kepolisian, imigrasi dan syahbandar langsung digiring ke terminal pelabuhan untuk didata soal dokumen yang digunakan bekerja di negeri jiran, asal daerah dan jenis pelanggaran yang dilakukannya.
    “Kasus pelanggaran yang dilakukan para WNI ini sebagian besar kasus keimigrasian yakni sebanyak 54 orang dan telah menjalani hukuman selaku pendatang asing di Malaysia selama berbulan-bulan di penampungan (PTS),” ujar Nasution.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com