• Beranda-Bupati/Walikota Se-Papua Diminta Tindaklanjuti Rekomendasi EKPPD

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta bupati dan wali kota di wilayahnya untuk menindaklanjuti rekomendasi yang tercantum dalam laporan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) atas LPPD tahun 2014.
    Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua Rosina Upessy, di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya berharap kepada bupati yang mempunyai hasil evaluasi LPPD masih sedang dan rendah, wajib menindaklanjuti rekomendasi guna perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah pada 2015.
    “Untuk itu kabupaten/kota diminta dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah (LPPD) harus didukung dengan data yang objektif dan akuntabel,” katanya.
    Menurut Rosina, kepada penyusun LPPD kabupaten/kota 2015 agar memperhatikan penyesuaian dan penyempurnaan redaksional pada tataran pengambil kebijakan, tataran pelaksana kebijakan serta pelaksanaan urusan umum.
    “Pasalnya, LPPD 2015 akan menjadi pedoman pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) 2016,” ujarnya.
    Dikatakan,  hasil evaluasi LPPD tahun 2014 terhadap 26 kabupaten kabupaten/kota, hanya Kota Jayapura yang prestasinya sangat tinggi dan enam kabupaten lainnya berprestasi tinggi.
    “Penyusunan LPPD adalah laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang disampaikan bupati/wali kota kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur,” katanya lagi.
    Dia menambahkan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemerintahan, maka pemerintah kabupaten/kota berkewajiban menyampaikan LPPD 2015 kepada Gubernur Papua sebelum 31 Maret 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com