• Bengkalis Gelar Penyuluhan Cerdas Hukum Hadapi MEA

    0

    Bengkalis, jurnalsumatra.com – Kementerian Hukum dan HAM melalui institusi vertikal di bawahnya menggelar penyuluhan bertema cerdas hukum dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean di gedung Daerah Laksamana Raja Di Laut Jalan Ahmad Yani, Kamis.
    Institusi Vertikal Kabupaten Bengkalis, tersebut diantaranya adalah Lembaga Kemasyarakatan (LP) Kelas IIA, Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan), dan Kantor Imigrasi Kelas IIA.
    Koordinator Pelaksana Menkumham, yang merupakan Kepala Lapas Bengkalis, Bawon, mengatakan, penyuluhan hukum tersebut merupakan kegiatan secara nasional dan serentak seluruh Indonesia.
    Acara yang digelar serentak secara nasional ini, bertujuan untuk mewujudkan kemanfaatan hukum yang berkepastian, melalui penyuluhan hukum serentak tahun 2016, dengan tema “Membangun Masyarakat Cerdas Hukum”.
    Sesuai teks pidato dari Menkumham, Kalapas Bawon menyampaikan bahwa masyarakat dalam berkopetensi menghadapi MEA masih dinilai minim, sehingga penyuluhan hukum merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan.
    “Penyuluhan cerdas hukum itu sesuatu yang sangat penting, agar dalam menghadapi Ekonomi Asean lebih siap mental, skil dan hukum, sehingga setelah memahami hukum, masyarakat  tidak perlu takut dalam menghadapi MEA,” katanya.
    Hadir dalam penyuluhan hukum di Kabupaten Bengkalis, sesuai SK Menhukam ini, siswa-siswi dari sejumlah SLTA yang ada dilingkungan Kota Bengkalis, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), sejumlah Organisasi Darma Wanita, unsur Forkopimda diantaranya pihak Polres, Kodim, Pengadilan Negeri, Kejari serta melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com