• Bappeda: Pengangguran Sumsel Masih Di Bawah Nasional

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Ketua Bappeda Sumatera Selatan Dr Ekowati Retnaningsih mengatakan tingkat pengangguran terbuka di daerah ini pada 2015  masih di bawah nasional atau sebesar 6,07 persen dari 3,9 juta angkatan kerja.
    Untuk angka nasional pengangguran mencapai 6, 18 persen yang berarti Sumsel masih di bawah itu, kata dia pada jurnalsumatra.com di Palembang, Rabu(6/1).
    Namun, lanjut dia, walapun masih di bawah nasional tetapi bila bidang 2014 masih tinggi karena tahun sebelumnya hanya 5,0 persen. Penyebab meningkatnya penangguran tersebut dikarenakan antara lain merosotnya harga komoditas unggulan di Sumsel. Harga karet dan sawit serta batu bara menurun di pasaran dunia sehingga pengangguran meningkat, ujar dia.
    Dia mengatakan, untuk 2016 ini pihak terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan kerja. Selain itu mengundang para investor sehingga dapat menyerap tenaga kerja, kata dia.
    Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada 2016 akan meningkatkan investasi dan pengembangan usaha sehingga dapat menyerap tenga kerja. Jadi penciptaan lapangan kerja masih menjadi hal utama pada 2016 ini, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com