• Bank Index Layani Khusus Pengusaha

    0
    Bank Index Layani Khusus Pengusaha

    Bank Index Layani Khusus Pengusaha

    Palembang, jurnalsumatra.com – Bank Index merupakan Bank Umum Swasta Nasional (BUMN) yang pertama didirikan di Jakarta pada tahun 1993 sebagai kantor pusat di Plaza Permata Jl. M.H. Thamrin Kav. 57 Jakarta dengan jumlah jaringan kantor dengan total cabang sebanyak 10 kantor cabang dan Palembang sebagai kantor cabang yang ke 10 dan hanya baru ada 1 kantor cabang yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Palembang.

    Selain berada di Jabodetabek dengan total kantor 37, Bandung dengan total kantor 2, Batam 1 kantor, Solo 2 kantor, Denpasar 1 kantor, Surabaya 3 kantor, Lampung 2 kantor, dan Palembang 1 kantor yang total keseluruhan ada 49 kantor di seluruh Indonesia.

    Hal ini dikemukakan Charlie Paulus selaku Presiden Direktur Bank Index Pusat saat di jumpai jurnalsumatra.com di pembukaan kantor cabang di Palembang mengatakan “Bank Index ini mempunyai focus pada penyaluran kredit ke sector retail commercial untuk kelompok Small and Medium Enterprise (SME) yang mempunyai visi menjadi Bank Retail yang Sehat, Kuat dan Terpercaya untuk Memberikan Dukungan Terbaik dalam membangun Perekonomian Bangsa dan mempunyai Misi memberikan Dukungan Terbaik Bagi Usaha Anda” jelasnya.

    “Bank Index ini lebih fokus kebiayaan untuk sektor rill.bukan untuk konsentif. Jadi perusahaan benar-benar untuk kebutuhan bisnis dengan melakukan pendekatan kepada pelaku bisnis/orang yang punya usaha, seperti tranportasi, restoran, tetapi tetap ada yang kecilnya, perbandingan antara 70% untuk komersil dan 30% untuk consumer biarpun sebenarnya saat ini komersil sudah mencapai 90%” tambahnya.

    Untuk pinjaman di Bank Index ini mulai dari 100 juta minimalnya, dengan asset sebesar 7 triliun untuk nasional. tidak main di mikro tetapi kecil menengah.

    Dengan target proyeksi untuk cabang Palembang sampai dengan akhir tahun 2016 sebesar 50 milyar, kridit yang diberikan 50 milyar, dana pihak ketiga 40 milyar dan jumlah karyawan 18 orang. Karena Palembang salah satu kota yang mempunyai peluang untuk Bank Index karena banya pengusaha, seperti karena ada batubara, karet, sawit dan minyak serta yang lain nya.

    Diakuinya untuk rencana kedepan perkiraan jaringan kantor pada akhir tahun 2016 adalah 12 kantor cabang, 27 capeng, 16 kantor kas yang totalnya 55 kantor juga akan meluncurkan Digital Banking & E-Chanel seperti Internet Banking & Mobile Banking, E-Stament, Home Banking, Transaction Notification dan Virtual Account dan rencana Go-Public pada semester II tahun 2017.

    “Untuk pemberian pinjaman Bank Index tidak terlalu susah yang penting bisnis nya ada mempunyai prospek yang bagus usaha nya dan kalau kasih kredit harus bisa menganalisa perusahaan nya terlebih dahulu. Tidak ada pengetatan persyaratan tetapi akan lebih hati-hati melihat jejak dari pada kreditur tersebut” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com