• Babinkamtibmas Bukit Batu Evakuasi Tujuh Tiang Listrik Tumbang

    0

    Bengkalis, jurnalsumatra.com- Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (babinkamtibmas) Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Provisi Riau, bersama warga mengevakuasi tujuh batang tiang listrik tumbang, Kamis.
    Bhabinkamtibmas Desa Batang duku Brigadir Richi S menyebutkan sekitar pukul 05.00 WIB terjadi tumbangnya Tiang Jaringan Listrik di Jalan Lintas Batang Duku-Dumai RT 01 RW 05 Dusun Mekar sari Desa Batang duku Kecamatan Bengkalis.
    Adapun jumlah tiang listrik yang tumbang dari posisi awal ke badan jalan tersebut  berjumlah 7 tiang.
    “Penyebab sementara, tumbang nya tiang PLN disebabkan Curah hujan dan angin kencang yang tinggi dari tadi malam hingga Subuh di daerah itu,” kata Brigadir Richi Sagita.
    Sekitar pukul 06.00 Wib, lanjutnya lagi, Kanit IK Brigadir Dedy A.T, Bhabinkamtibmas Desa Batang duku Brigadir Richi S, Kades Batang Duku Herli, Danramil Kapten Isnanu dan Sekcam Mulyadi serta anggota Lantas Polsek Bukit Batu Brigadir Idris tiba di tempat kejadian.
    “Bersama petugas PLN dan masyarakat sekitar kita melakukan Evakuasi tiang listrik tersebut guna kelancaran arus lalu lintas,” katanya.
    Menurut dia, akibat dari tumbangnya tiang listrik yang melintang di badan jalan tersebut menyebabkan antrian panjang sekitar 500 meter di Jalan Lintas Bengkalis- Dumai itu.
    Ia menjelaskan, dari keterangan Kades setempat, sejak tahun 2014 tiang listrik tersebut sudah dalam kondisi miring, dan pihak desa juga telah menyurati pihak PLN, begitu juga tahun 2015 kembali disurati, namun belum dilakukan perbaikan.
    “Saat ini sudah dilakukan evakuasi tiang tersebut dan sudah dilakukan perbaikan dengan mendatangkan alat crane dari Dumai,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com