• Atasi Ilegal Drilling, Pertamina Ajak Pemkab Muba Kerjasama

    0
    Plt Bupati Muba Beni Hernedi Bersama GM PT Pertamina EP   Sumatera Selatan Rizal Wisnu Warta

    Plt Bupati Muba Beni Hernedi Bersama GM PT Pertamina EP Sumatera Selatan Rizal Wisnu Warta

    Muba, jurnalsumatra.com – General Manager (GM) PT Pertamina EP Sumatera Rizal Risnul Wathan dan rombongan melakukan audiensi dengan Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi di rumah dinas Plt Bupati, Selasa (26/1). Audiensi ini selain untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan pihak perusahaan, pihak Pertamina juga menawarkan kepada Pemerintah Kabupaten Muba untuk bekerja sama dan memberikan solusi dalam mengatasi masalah illegal drilling yang ada di Kabupaten Muba.

    Seperti yang disampaikan GM Pertamina ada kurang lebih 15 sumur milik Pertamina tepatnya berada di Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman yang dikelola oleh masyarakat. “di Desa Mangun Jaya kurang lebih ada 15 sumur yang dikelola masyarakat dengan prosedur dan tata cara pengolahan yang tidak benar, sehubungan hal itu Pertamina menawarkan kerja sama dengan pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut”, ujarnya.

    Plt Bupati juga menyambut baik dan mengapresiasi niat dan solusi yang ditawarkan pihak Pertamina terhadap penyelesaian masalah illegal drilling yang dilakukan masyarakat Muba. Menindaklanjuti hal itu Bupati mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk tim yang berkompeten dalam bidang tersebut,
    “Menyikapi hal tersebut nantinya saya akan bentuk tim yang akan difungsikan untuk membantu Pertamina dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat dan memberikan penjelasan mengenai dampak dari illegal drilling”, Beni pada jurnalsumatra.com.

    Di akhir pertemuan disimpulkan bahwa pemerintah dan pertamina akan bekerja sama serta membentuk tim yang akan melakukan pendekatan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat bagaimana cara pengolahan dan pengambilan minyak yang benar sesuai prosedur  dan menjelaskan dampaknya illegal drilling terhadap pencemaran lingkungan.(tok)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com